Sempena Peringati HKN

HM. Wardan Hadiri Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langi-langit

 HM. Wardan saat Hadiri Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langi-langit***
 TAMBILAHAN - Bersempena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  Ke-54 TH 2018 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil bekerjasama dengan Ramah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan,  Kamis (8/11/2018) siang, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos)  Operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang di pusatkan diaula RSUD Puri Husada.
 
Baksos ini turut dihadiri Bupati HM. Wardan, Unsur Forkopimda, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Kadis Kesehatan, Ketua IDI, Dirut RSUD Puri Husada, Ketua BAZNAS dan anggota.
 
Sebanyak 30 peserta mengikuti baksos operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis yang digelar RSUD Puri Husada Tembilahan dengan rincian 11 orang anak-anak dan 29 orang dewasa.
 
Pada kesempatan tersebut juga di serahkan santunan kepada pasien peserta operasi bibir sumbing dari BAZNAS yang diserahkan lansung Bupati HM. Wardan. 
 
Dalam arahannya Bupati HM. Wardan usai memberikan santunan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan RSUD yang telah melaksanakan kegiatan ini dan ini sudah yang ke-5 kalinya Baznas Inhil melaksanakan Baksos semoga kerjasama ini tetap terjalin untuk kedepannya. 

Beliau menambahkan,  dengan adanya kegiatan baksos ini kita bisa melihat kegembiraan diraut muka masyarakat peserta operasi bibir sumbing dan celah langit-langit. Karena,  merrka bisa tampil percaya diri dengan penampilan yang sempurna.  Untuk itudiharapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun.  
 
Sementara itu,  Direktur RSUD Dr.Saut Palagan mengatakan, bantuan operasi bibir sumbing ini merupakan wujud bakti sosial RSUD Puri Husada bersama Baznas dalam rangka membantu masyarakat penderita bibir sumbing di Kabupaten Inhil.
     
"Pada umumnya bantuan ini kita utamakan bagi masyarakat kurang mampu, untuk itulah kita bekerjasama dengan Baznas untuk memfasilitasi. Namun peruntukannya tentu kepada seluruh masyarakat penderita bibir sumbing dan langit-langit," ucapnya.
     
Melalui bantua itu, Saut berharap masyarakat yang selama ini belum mampu melakukan tindakan dan pengobatan, mendapat akes dan terbantu untuk kembali pulih seperti masyarakat pada umumnya. 
     
Di tempat yang sama, ketua Baznas Inhil, M Yunus Hasby mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis merupakan tanggung jawab moral Baznas. Kendati bantuan yang diberikan tidak seberapa, dia berharap itu mampu memberikan manfaat dan kekuatan mental bagi peserta yang akan menjalani operasi.
     
Yunus menambahkan, setelah kegiatan ini selesai, pihaknya akan melakukan evaluasi agar kegiatan yang sama dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. 
     
"Sekurang-kurangnya menentukan waktu pengumuman kegiatan baksos agar bisa diatur lebih lama lagi sehingga masyarakat pun dapat bersiap," tutrnya.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan beserta Unsur Forkopimda, Ketua Baznas dan Dirut RSUD meninjau lansung proses operasi bibir sumbing dan celah langit-langit. (Adv)***
TERKAIT