Mengantisipasi Perubahan Cuaca

Kadis Lingkungan Hidup Rohil Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Kadis Lingkungan Hidup Rohil Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan***

ROHIL - Memasuki bulan akhir tahun, wilayah Rokan Hilir (Rohil) khususnya di Kecamatan Bangko terus diguyur hujan. Hal ini patut diwaspadai semua warga akan ancaman bahaya banjir yang bisa kapan saja melanda lingkungannya.

Mengantisipasi akan perubahan cuaca ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi,S.Sos memberi imbauan.

” Saat ini kita telah memasuki musim penghujan. Saya mengimbau dan mengingatkan agar selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta tidak membuang sampah dalam kapasitas yang besar secara sembarangan, karena bisa saja akan menyebabkan banjir,” ujar Suwandi.

Lanjut mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang ini, terlebih khusus juga bagi warga yang bertempat tinggal dekat sungai dan parit untuk tidak menjadikan sungai dan parit sebagai tempat sampah.

Dampak dari pembuangan sampah sembarangan ini lanjutnya, akan terjadi penyumbatan di sungai-sungai atau  parit sehingga air tidak dapat teralir dengan lancar.

“Mari kita bersama berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Meski petugas Kebersihan DLH kita setiap harinya secara rutin memaksimalkan pembersihan pembersihan namun tanpa dibarengi dengan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka sampah akan tetap berada ditempat tempat yang tidak semestinya berada,” pintanya.

” Mari kita bersama sama mewujudkan Rohil Bersih dan Sehat,” tutup Suwandi sambil mengimbau agar tetap waspada akan perubahan cuaca ini. (Spt/Mtnc)***
TERKAIT