Duel Maut

Polsek Tapung Berhasil Diringkus Pelaku 2 Jam Usai Kejadian

Polsek Tapung Berhasil Diringkus Pelaku Dalam Waktu 2 Jam Usai Kejadian***
TAMPUNG (Kampar) - Terkait kejadian duel maut dua orang yang menyebabkan 1 korban meninggal dunia dan 1 pelaku duel maut diamankan pihak berwajib dengan cepat, kejadian ini membuat warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, geger.

Kapolsek Tapung, AKP Sanny Handityo SIK SH mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat langsung memerintahkan Tim Opsnal Polsek Tapung yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim Polsek Tapung, Iptu C.Nainggolan untuk segera meluncur ke tempat kejadian di Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar.

Diketahui, kejadian tersebut diinformasikan warga sekira Pukul 7.05 WIB kepada Kapolsek Tapung, dan tim opsnal yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Tapung dengan cepat tiba ditempat kejadian.

Sesampainya, di tempat kejadian Tim Opsnal mendapatkan informasi dari warga bahwa korban sudah berada di Klinik Dokter terdekat di Km 7 Dusun 4 Desa Karya Indah.

Sedangkan pelaku belum diketahui keberadaannya usai berduel dengan korban. Langsung tanpa ulur waktu, Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SIK SH memerintahkan Panit Reskrim Polsek Tapung beserta Tim Opsnal untuk membagi dua tim guna pencarian keberadaan pelaku.

Tak butuh waktu lama, berkat kerjasama warga dalam pencarian keberadaan pelaku. Tim Opsnal yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Tapung, Iptu C.Nainggolan berhasil mengamankan pelaku.

Pelaku didapat sedang berada di salah satu Klinik Bidan yang berada disekitar tempat kejadian.


Adapun pelaku, inisial SST (Lk, 38 Th) merupakan warga Gang swadaya RT 12 RW 09 Jln Garuda sakti Km 8 Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar.

Sedangkan korban, Komik Turnip (53 Th, Lk) merupakan warga Jln Garuda Sakti KM 9 Blok B No 234 Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar.

Begini kronologisnya diakui SST (Lk, 38 Th), ” tadi pagi (19/10) saya sedang duduk ngopi diwarung Km 7, tiba-tiba saya mendengar orang berteriak memanggil saya. saya lihat ternyata dia (Komik Turnip, redkorban) yang manggil saya dengan berteriak-teriak.” ceritakan SST (pelaku, red) kepada awak media di Mapolsek Tapung, Jum’at siang (19/10/2018).

“saya keluar dari warung, saya temui korban yang saat itu datang dengan membawa parang (sajam, red).” ucap SST.

Dilanjutkan pelaku SST, bahwa ketika mendekatinya (korban, red) yang sedang memegang parang (sajam), spontan korban tersebut mengayunkan parangnya kepada SST. Dan pelaku berusaha menghindari mundur dari ancaman sabetan senjata tajam jenis parang yang digunakan korban.

“saya sudah sampaikan kepada abang itu (korban), untuk dapat menyelesaikannya dengan cara baik-baik. Namun korban tetap menyerang sambil mengatakan, Tak Bisa..Kau Harus Mati Hari Ini.” beber Pelaku SST yang saat ini sudah mendekam di Mapolsek Tapung.

Tanpa, pikir lagi pelaku merasa terancam dengan serangan senjata tajam yang diayunkan korban kepada dirinya. Spontan, pelaku SST mengambil senjata tajam jenis pisau yang berada di pinggang belakangnya.

“pisau saya cabut dari pinggang, dan saya maju selangkah menangkis sabetan parang korban dengan tangan kiri saya, lalu pisau saya menikamkan pisau ke tubuhnya.” ungkap SST tertunduk sedih terlihat diraut wajahnya.

Tikaman pelaku SST tersebut, tepat di dada korban sebelah kiri. Akhirnya korban tumbang, dan pelaku SST meninggalkan korban setelah melakukan aksi duelnya tersebut.

Atas kejadian ini, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SIK SH ketika ditemui awak media di Mapolsek Tapung mengatakan,”atas kerjasama masyarakat, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tapung beserta barang bukti berupa senjata tajam jenis Pisau yang digunakan pelaku, dan Parang yang digunakan korban serta 1 helai jaket dari bahan kain warna abu-abu yang ada bercak darah milik pelaku.” sebut Kapolsek.

“selanjutnya, sedang dalam penanganan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. pelaku terancam hukuman kurugan 7 tahun penjara berdasarkan pasal 351 ayat 3 KUHPidana.”

Dikesempatan ini, Kapolsek Tapung, AKP Sanny Handityo SIK SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sangat berperan dalam meningkatkan kerjasama yang baik untuk menciptakan sinergitas yang maksimal untuk keamanan dan ketertiban masyarakat dengan Polri tentunya khusus Polsek Tapung Resort Kampar. (Rls/Toni Tel)***
TERKAIT