Pembangunan Proyek Fly Over

Gubernur Riau Tinjau Dua Pembangunan Proyek Fly Over

Gubernur Riau saat Tinjau Pembangunan Dua Proyek Fly Over***
PEKANBARU - Hari kedua menjalankan tugas sebagai Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kembali menjalankan tugasnya dalam menyelesaikan pembangunan yang ada di Riau. Andi Rachman langsung meninjau proyek strategis pembangunan untuk masyarakat Riau, khususnya di Pekanbaru, Senin (25/6/2018).

Proyek strategis provinsi tersebut yakni pembangunan dua flyover, fly over di simpangan SKA Pekanbaru, dan fly over simpang Pasar Pagi Arengka. Selain itu, Gubernur yang di dampingi Kadis PUPR Dadang Eko Purwanto, dan anggota DPRD Riau Sumiati, juga meninjau progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Di sela-sela pengerjaan pembangunan tersebut, Gubernur melihat langsung kondisi pembangunan yang telah berjalan 4 bulan lebih, dan berbincang dengan pekerja yang sedang bekerja di fly over tersebut. Ia pun berharap pengerjaannya bisa selesai hingga akhir tahun 2018 ini.

Sejumlah titik fokus proses pembangunan fly over jadi perhatian Gubernur Riau yang baru saja kembali aktif usai cuti pilkada serentak. Orang nomor satu di Riau ini juga minta pembangunan dituntaskan sebelum akhir tahun, sesuai dengan kontrak kerja.

"Tentu kita berharap progres bisa selesai cepat. Ini sangat dibutuhkan masyarakat Pekanbaru khususnya," ujar Arsyadjuliandi Rachman.

Gubri berharap ke depan keberadaan dua fly over yang dibangun menggunakan APBD Provinsi Riau tersebut bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau umumnya. Dan kepada instansi terkait agar terus memonitor setiap pengerjaan fly over. Sehingga tahun depan, dua fly over ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

"Melihat sistem yang dipakai, kita optimis dua fly over ini bisa selesai sesuai rencana, sebelum akhir tahun. Ini untuk mengatasi traffic yang ada di simpang Mall SKA dan Pasar Pagi, bisa menyesalaikan persoalan kemacetan," ungkap Andi Rachman.

Sementara itu, anggota DPRD Riau Sumiati juga mengapresiasi pengerjaan kedua fly over tersebut yang terus digesa pengerjaannya hingga akhir tahun 2018 ini. Sehingga masyarakat Pekanbaru bisa menikmati pembangunan melalui infrastruktur jalan di Pekanbaru.

"Sama-sama kita lihat pembangunan berjalan dengan baik. Tentu dengan selesainya dua fly over ini bisa mengatasi kemacetan yang ada di Pekanbaru," kata Sumiati.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dadang Purwanto menjelaskan, pihaknya optimis pembangunan kedua flyover ini selesai tepat waktu. Usai lebaran pihak kontraktor bekerja siang malam, agar tidak terlambat dan sesuai dengan target.

"Kita optimis pengerjaan kedua flyover ini selesai akhir tahun. Seluruh pekerja bekerja mengejar target, tentu dengan hasil yang baik. Insya Allah akhir tahun ini beroperasi," kata Dadang.

Usai meninjau dua fly over, Gubernur dan rombongan melanjutkan meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai. Di tol Pekanabru-Dumai, Gubri juga turun langsung melihat kondisi jalan yang sudah diaspal, dan melihat dari jauh jalan-jalan yang telah diasapa dan bisa dilalui kendaraan***
TERKAIT