Pemilu 2019 Damai Aman Dan Sejuk

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM Undang UAS

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM Undang UAS***
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM undang Ustad Abdul Somad (UAS) laksanakan pengajian dan doa bersama untuk Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk di Mesjid Mutmainah Polda Riau Jl Kartini Pekanbaru, senin 1/10/18.

Pengajian dan Doa Bersama dalam Rangka Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk Bertempat di Mesjid Mutmainah Polda Riau jl. Kartini Kel. Simp. Empat Kec. Pekanbaru Kota menghadirkan Penceramah Ust. H. Abdul Somad, LC.MA ( Datuk Seribu Ulama Setia Negara ).

Giat dihadiri oleh :
1. Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo,M.M
2. Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. H.E Permadi.
3. Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs. Suwarno, S.H
4. Pejabat Utama Polda Riau
5. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. SH,.MH.MM
5. Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK
6. Forkopimda Kota Pekanbaru
7. Jajaran Personil TNI dan Polri
8. Jemaah -+ 1000 orang

Menjelang memamsuki mesjid Mutmainah Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, Ustad Abdul Somad dan Kapolresta Pekanbaru disuguhi rebana dari Polwan Polresta Pekanbaru dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

UAS panggilan akrab ustad sempat menanyakan kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH " apakah ini asli Polwan pak Kapolresta ? dan Kapolresta menjawab yaaa asli Polwan pak Ustad , jawab Kapolresta , dan selanjutnya rombongan memasuki mesjid Mutmainah

Diawal kegiatan dilkasanakanlah _*Sholat Ro'ib Berjamaah Imam Ust. H. Abdul Somad, LC.MA*_ guna mendoakan saudara kita yg ditimpa musibah di Palu , Donggala dan sekitarnya diberi kesabaran dan ketabahan serta yg telah dipanggil Allah akan ditempatkan disurganya Allah SWT.

Selesai melaksanakan sholat Ro'ib dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qori Bripda Yusuf dan Yusuf Saritilawa Bripda Endah.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dalam sambutannya , Saat ini kita memasuki tahapan Pileg dan Pilpres 2019, untuk itu kita menginginkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, saya menghimbau kita bersama-sama menjaga dan mengawal Pileg dan Pilpres 2019, mari kita tetap menjaga persaudaraan, jangan saling menghujat, hatuslah kita saling menghargai perbedaan dan jangan mau di pecah belah.

Kapolda Riau juga mengucap terimakasihkan  kepada ustad Abdul Somad, Lc.MA berkenan memberikan tausiah dan pesan- pesan Kamtibmas terutama dalam pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman Damai dan Sejuk.

Selain berkaitan dengan kegiatan Pegajiaan Kapolda Riau juga menyampaikan , Marilah kita mendoakan saudara-Saudara kita yang tertimpa musibah di daerah Palu, Donggala, Poso dan sekitarnya semoga saudara kita bersabar atas ujian yang diberikan Allah Subhanahu wata'ala.

Kapooda Riau mengakhiri kata sambutan dan sekaligus menyerahan bantuan kepada Suku Talang Mamak yang diterima oleh Ust. H. Abdul Somad, LC.MA.

Kapolda Riau juga menyerahkan bantuan dan bingkisan untuk anak-anak yatim piatu yg sengaja diundang dari beberapa Panti Asuhan yang ada di Pekanbaru.

Selanjtnya acara dilanjutkan Tausiah  Ust. Abdul Somad, LC. MA diantaranya, barang siapa yang berkasih sayang di dunia maka kelak dia akan mendapatkan naungan dari Allah Subahanahu wata'ala di Padang Mahsyar , dan siapa yang membunuh satu orang tanpa sebab maka sama saja ia membunuh seluruh umat manusia , marilah kita menjaga keamanan NKRI.

Beruntung lah orang-orang yang selalu mengoreksi dirinya hingga dirinya tidak ada waktu untuk mengoreksi orang lain.

UAS berpesan , Marilah kita menjaga hati dalam pemilihan Pileg dan Pilpres 2019, jangan karena ada perbedaan menimbulkan perpecahan satu sama lain, pilihlah yang terbaik sesuai dengan hati nuranikita masing masing.

Uatad dalam tausiahnya juga menyebutkan bahwa instansi yg sering memberikan batuan terhadap anak yatim adalah Polisi , jadi contohlah Polisi yg selalu peduli kepada anak2 yatim dan Warga kurang mampu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Ust. H. Abdul Somad, LC. MA, atas musibah gempa bumi yang menimpa Kota Palu, Donggala, Palu dan sekitarnya, semoga Allah Subhanahu wata'ala memberikan tempat yang layak kepada korban yang meninggal dunia semoga keluarga korban diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran, Aamiin.

Menjelang berakhirnya kegiatan dilaksanakan Giat Foto Bersama dan dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah.

Usai melaksanakan solat zuhur berjamaah acara diturup dengan! Penandatanganan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk. (Rls/Yus Gea)***
TERKAIT