Panitia Natal Wartawan Oikumene Terbentuk

Uparlin Maharadja Nakhodai Panitia Natal Wartawan 2018

Peminpin Rapat  Yanto B Situmenag di dampingi Uperlin Maharadja (kiri) dan Ronny Bate,e, (kanan) sebelum Terpilinhnya Pengurus Panitia Natal Wartawan***
PEKANBARU -  Rapat Natal Wartawan Oikumene se Propinsi riau Rahun 2018, kali ini  yang digelar di Jalan Sudirman Hotel Furaya Pekanbaru, Jum'at, (28/9/2018).

"Puji Tuhan, Panitia Natal Wartawan Oikumene 2018 telah terbentuk. Terpilihnya panitia Natal 2018 dibawah komando Uparlin Maharadja diharapkan perayaan Natal Wartawan 2018 makin meriah,"ujar Yanto B. Situmeang kepada awak media usai rapat pembentukan digelar.

Terbentuknya panitia lebih awal dari tahun sebelumnya, menurut Yanto, persiapan panitia Natal Wartawan lebih mematangkan perayaan natal nantinya.

"Estafet kepanitiaan dalam perayaan natal wartawan, sudah terjadi regenerasi. Ini menjadi kebanggaan bagi kalangan natal bagi wartawan khususnya nasrani. Ini terus dipupuk, agar kedepannya menjadi budaya yang harus dipertahankan," ujar Pempin Redaksi Berazam.com ini.

"Kita siap dukung. Mari kita sama-sama dukung natal wartawan ini,"imbau Yanto.

Pada kesempatan yang sama, Uparlin Maharadja selaku Ketua, Ramses (sekretaris)  dan Adelina Sitompul (Bendahara)  Panitia Natal Wartawan 2018, mengatakan perayaan natal diharapkan dukungan luas dari seluruh rekan-rekan wartawan di Provinsi Riau terutama yang ada didomisili di Pekanbaru. "Kita optimis, perayaan natal wartawan 2018 lebih meriah lagi,"ujar Uparlin.

Ia menambahkan, puncak perayaan Natal Oikumene Wartawan tahun ini, akan disesuaikan Natal Agung Oikumene 2018. "Kita ingin perayaan natal wartawan 2018 digelar tak bentrok dengan perayaan Natal Agung 2018. Diperkirakan sekitar pada 27 dan 28 tanggal perayaan natal wartawan," kata dia.

Selain itu  sambung Uparlin, dukungan senior-senior dan para pembina dan penasehat diharapkan kehadirannya dalam setiap rapat natal guna memberi masukan persiapan natal. "Para senior, pembina dan penasehat sangat dibutuhakn dukungannya," tegas Uparlin.

Ia berharap seluruh agenda rapat yang telah dibahas, akan terealisasi. "Lokakarya Jurnalistik dan UKW, mudah-mudahan bisa terealisasi," ia mengakhiri.

Ia melanjutkan terbentuknya kepanitiaan natal adalah program wadah wartawan nasrani yang tergabung dalam Forum Solidaritas Wartawn (Forswan) yang terbentuk tahun lalu. Sehingga, selain agenda rutin tahunan perayaan natal , tahun ini akan diagendakan lokakarya dan uji kompeteni wartawan. "Kita sudah programkan lokakarya jurnalistik dan ujian kompetnsi wartawan. Program ini digagas oleh ForSwan. Kordinatornya dipimpin oleh David Lase," papar Uparlin.

Ramses Marbun selaku Sekretaris Panitia Natal Wartawan 2018, menyampaikan Perayaan Natal 2018 diharapkan rekan-rekan wartawan agar terlibat ikut meramaikan perayaan Natal wartawan kita ini  nantinya. "Kita upayakan undang wartawan di daerah," usul Ramses.

Untuk itu, kata Ramses lagi, diimbau rekan-rekan wartawan hadir pada rapat panitia  natal berikutnya, guna melengkapi kepanitiaan kita ini" tutup Ramses. (Rls/Yus)***
TERKAIT