Pilpres Tahun 2019 Di Polda Riau

Danrem 031 WB Hadiri Vicon Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan

Kapolda Riau Irjen Pol Drs.Widodo Eko Prihastopo, M.M bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M Kakankesbang Provinsi Riau, Ketua KPU, Bawaslu dan pejabat teras Polda Riau***
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Drs.Widodo Eko Prihastopo, M.M bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M Kakankesbang
Provinsi Riau, Ketua KPU, Bawaslu dan pejabat teras Polda Riau melaksanakan Vicon bersama di ruang Tribrata Polda Riau jl.Jenderal Sudirman Pekanbaru, 24/9/18.

Dalam sambutannya menyampaikan agar pelaksanaan Pemilu tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan sukses, hal ini tentunya terwujud dengan melibatkan masyarakat, aparat Keamanan dan peserta Pemilu. Mari bersama-sama kita wujudkan
Pemilu yang aman, lancar dan damai. Jaga Netralitas ASN dan Aparat TNI-POLRI dalam pelaksanaannya.

Kepala KPU pusat menyampaikan mari kita jaga keamanan dan kedamaian dalam Pemilu tahun 2019. Ikuti Aturan dan larangan ketentuan yang telah di sampaikan oleh KPU sebagai Penyelenggara Pesta Demokrasi.

Setiap tahapan pelaksanaan Pemilu telah kita atur sedemikian rupa agar Pemilu dapat berjalan dengan aman, sukses dan damai.

Ketua Bawaslu menyampaikan tentang masih adanya para pemilih yang belum memiliki E-KTP, kami berharap agar para peserta Pemilu tidak melakukan pelanggaran pelanggaran yang telah di tetapkan oleh KPU. Dalam penanganan Tindakan pelanggaran Pemilu Bawaslu akan berkordinasi dengan Gakkumdu.

Mendagri mengingatkan jajaran Pemerintah pusat hingga daerah agar mendata betul jumlah penduduk dan DPT,adakan kordinasi yang baik dengan Instansi terkait dalam rangka Pemilu 2019.

Kapolri menyampaikan agar setelah Vicon ini setiap Daerah melaksanakan kordinasi sampai tingkat terendah. Mari kita cegah black campign dan isu SARA yang akan di lemparkan kepada masyarakat. Jangan ada pembelahan/pembenturan dalam masyarakat atas nama demokrasi.

Panglima TNI Seluruh personil tidak boleh terlibat dan ikut arus Pemilu, kita harus mengamankan dan mensukseskan Pesta Demokrasi. Apabila menemui hal kontradiktif agar segera mengambil tindakan.Dalam pesta Demokrasi walaupun terjadi perbedaan pilihan dan pendapat jangan sampai merusak dan menghancurkan Persatuan.

Selamat bertugas kepada Prajurit TNI dilapangan jalin komunikasi dan koordinasi dengan aparat/instansi terkait dalam mengamankan dan mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Vicon di akhiri dengan mendengarkan pertanyaan ataupun permasalahan yang ada di berbagai daerah. (P031/Rls)***


TERKAIT