Mensukseskan Program KB

Kodim Pekanbaru Sukseskan Pencenangan TNI Manunggal KB Kesehatan

Kodim Pekanbaru Sukseskan Pencenangan TNI Manunggal KB Kesehatan***
PEKANBARU - Dalam rangka pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB Kota Pekanbaru Tahun 2018 akan dilakukan pelayanan peserta KB baru sebanyak 150 Akseptor terutama Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) khususnya IUD dan Implant, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Baterai R Batalyon Arhanud 13/PBY, jalan Imam Munandar Kecamatan Bukit Raya.

Turut hadir Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Sekda Kota Pekanbaru, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Para Forkopinda Kota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau,  Kepala Dinas Dukcapil dan Dalduk KB Provinsi Riau.

Para Assisten dan Staf Ahli di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, Ketua TIM Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kota Pekanbaru, Ketua IBI Kota Pekanbaru, Para Camat, Lurah, Danramil, Pimpinan Puskesmas, Ketua TP PKK Kecamatan, Para Babinsa, Para undangan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0301/Pekanbaru Letnan Kolonel Inf. Andri Sulistiawan, S.Sos yang diwakili Pasi Ter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Febrizal menyampaikan, pada saat ini peran TNI dalam mensukseskan Program KB sudah semakin nyata dengan telah diberikan kemampuan bagi para aparat, khususnya Danramil dan Babinsa sehingga dapat membuat terwujudnya pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana (KB) melalui pelaksanaan kegiatan pelayanan di setiap Kecamatan dan Desa/Kelurahan dengan tetap menjalin sinergitas antar dinas dan instansi terkait sinergitas antar dinas dan instansi terkait di wilayah teritorial masing-masing.

Kegiatan pencanangan KB ini, guna tercapainya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui Bhakti Sosial KB Kes untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat Sehat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,
tutup Febrizal, (Rls/Yus G)***
TERKAIT