HUT Provinsi Riau Ke 61

Wardan Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Riau Ke 61

Wardan saat Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Riau ke 61***
TEMBILAHAN - Presiden ke 3 Republik Indonesia (RI) Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie didampingi Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Muhammad Nasir menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 61 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman pekanbaru, Kamis (9/8).

Bertindak selaku inspektur upacara ialah Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman. Sementara Wakil Bupati Siak Alfedri bertindak menjadi komandan upacara.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim beserta istri, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di antaranya Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Kajati Riau Jung Abdul Syakur, Bupati/ Wlikota se Provinsi Riau, para pejabat provinsi dan kabupaten/ kota, tokoh masyarakat, serta para undangan.
 
Dalam amanatnya, Gubri memaparkan tentang kemajuan Riau selama kurun waktu 2014-2017. Menurutnya, Riau telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat.
 
"Indeks Gini Rasio Provinsi Riau yang mengalami penurunan dari 0,379 menjadi 0,325 atau tergolong dalam kategori relatif merata. Sementara itu, kemajuan yang dicapai Provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG’s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41% atau menurun sebesar 1,41% dari tahun 2015," urainya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Gubri, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP mengatakan bahwa telah banyak kemajuan yang dialami oleh Negeri Lancang Kuning ini, baik dari segi pembangunan, pendidikan, perekonomian, maupun dari sisi lainnya.

“Untuk ke depan kita berharap pembangunan lebih merata sampai ke pelosok. Hari ini kita sudah dapat merasakan manfaat dari program yang dibuat oleh Bapak Gubernur.

Kita dari masing-masing kabupaten/ kota se Provinsi Riau ikut mensupport dan melaksanakan programnya sesuai dengan wilayah dan daerah kita sendiri, itu merupakan satu-kesatuan kita dalam membangun Provinsi Riau,” terang Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini saat ditemui usai upacara.(Adv)***
TERKAIT