Sempena Deklarasi Milad GAS

Said Syarifuddin Sekda Inhil Hadiri Halal Bihalal Di Teluk Pinang

Sempena Deklarasi Milad GAS, Sekda Inhil Hadiri Halal Bihalal di Teluk Pinang***
TEMBILAHAN - Seretaris Daerah Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin menghadiri Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), yang dipusatkan di Lapangan Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang, Minggu (17/6/2018) malam.

Kegiatan Halal Bihalal setelah perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 H yang setiap tahun diselenggarakan ini, murni dari masyarakat Kecamatan GAS dan diinisiator oleh pemuda dan pemudi asli daerah tersebut.

Halal bihalal yang ditaja sejuk dengan nuansa islami ini, menampilkan hasil kreasi anak-anak asal Kecamatan GAS, baik pelajar, mahasiswa dan pemuda setempat, yang tergabung dalam sebuah wadah sanggar kreatif anak kampung Kelurahan Teluk Pinang.

Di tengah ribuan masyarakat Kelurahan Teluk Pinang dan sekitarnya, para anak-anak menunjukkan penampilan yang menakjubkan, sehingga mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat maupun unsur pemerintahan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Inhil DR Ferryandi dan anggota DPRD Inhil Dapil Kecamatan GAS, Camat GAS, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat Kecamatan GAS.

Dengan begitu aktraktifnya anak-anak yang terlibat dalam kegiatan Halal Bihalal Kecamatan GAS ini, Sekda Inhil menyatakan sangat mengapresiasi.

"Saya yang diundang dalam acara hari ini sangat terkesima dan takjub dengan suguhan pagelaran seni yang dimainkan oleh anak-anak Kecamatan GAS ini, sungguh di luar dugaan kemahiran anak-anak dalam menyuguhkan pagelaran seni. Selama ini, yang saya ketahui hanya ada beberapa sanggar kesenian saja dan itupun hanya di Kota Tembilahan," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Sekda, Pemkab Inhil akan selalu mendukung program positif yang dilakukan oleh anak-anak, remaja maupun pemuda.

"Saya berharap, anak-anak yang tergabung dalam sanggar kreasi seni ini dapat berkompetisi diajang yang lebih besar," tambahnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Inhil Feriyandi juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan menggelontorkan dana bantuan kepada sanggar anak kampung Kelurahan Teluk Pinang sebesar Rp 5 juta.

"Kita akan terus mengupayakan dan membesarkan potensi anak-anak muda dalam berkreativitas. Saya bersama rekan-rekan di DPRD Inhil juga akan memberikan dana aspirasi untuk pengembangan sanggar kesenian ini," kata Ferryandi disambut tepukan tangan masyarakat GAS yang hadir pada malam itu.

Sejalan dengan kegiatan tersebut, masyarakat juga mendeklarasikan pada tanggal 17 Juni sebagai hari jadi atau Miladnya Kecamatan GAS, yang juga diikuti Sekda dan beberapa Anggota DPRD Inhil, tokoh masyarakat, tokoh ulama, organisasi kepemudaan serta mahasiswa dan pelajar GAS yang saat itu mudik di kampung halamannya.(Adv/Mc)***
TERKAIT