Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Riau

PDI Perjuangan Riau Targetkan 13 Kursi

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau saat serahkan berkas pencalonan Bacaleg DPRD Riau ke KPU***
PEKANBARU - Ketua DPD PDI Perjuangan Riau serahkan berkas pencalonan Bacaleg DPRD Riau ke KPU. Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini targetkan 13 kursi di DPRD Provinsi.

Baru menyandang status ketua defenitif, Rokhmin Dahuri, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau serahkan berkas pencalonan Bacaleg DPRD Riau ke KPU Riau. 13 kursi untuk DPRD Riau di periode 2019-2024 pun menjadi target utama.

"Hari ini kita resmi mengantarkan berkas pencalonan Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Riau," kata Rokhmin Dahuri usai mengantarkan berkas di KPU Riau, Selasa malam (17/07/8).

Pihaknya pun menargetkan 13 kursi untuk DPRD Riau dan diyakininya target tersebut bisa tercapai. Apalagi Bacaleg yang ada, merupakan orang-orang yang berpengaruh di tengah masyarakat Dapilnya.

"Kita targetkan 13 kursi, artinya ada peningkatan kursi dari periode 2014-2019, di mana kita berhasil meraih 9 kursi. Saya sangat yakin bisa tercapai," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Syafaruddin Poti, Sekretaris DPD. Selain dari kader, Bacaleg yang diajukan juga berasal dari luar kader partai, seperti mantan birokrat.

"Ada juga tokoh Riau, mantan birokrat di daerah. Ada juga yang pindah partai, seperti di Bengkalis, ada kader Partai Golkar bergabung dengan kita, ia Bacaleg DPRD provinsi," jelasnya. 

Untuk quota perempuan, ia menyatakan jika quota perempuan untuk Bacaleg DPRD Riau, sudah tercapai. Bahkan, melebihi dari 30 persen seperti persyaratan yang dicantumkan dalam aturan PKPU.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Zukri Misran, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau dan sejumlah pengurus DPD lainnya , dan turut hadir Abu Nazar SHI Bacaleg DPRD Riau Dapil Kampar (Rls)***
TERKAIT