Bantu Sembako Dese Dan Kelurahan Se-Rohul

Melalui Disos P3A Rohul, Bantu 7.450 Sembako Untuk 149 Desa Dan Kelurahan Se Rohul

Pemkab ruhul, Melalui Disos P3A Rohul, Bantu 7.450 Sembako Untuk 149 Desa Dan Kelurahan Se Rohul***
ROHUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dosos P3) Rokan Hulu (Rohul), salurkan 7.450 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ke 149 desa dan kelurahan se-Rohul.

Itu disampaikan Plt Kadisos P3 Rohul Irfan Rido melalui Sekretaris H.Damri Poti didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Hj Netty Herawati.S.Kep dan Kasi Penanganan Fakir Miskin dan Komoditas Adat Terpencil, Komar Zaman MMA, Senin (5/6/2018).

Damri Poti mengaku, masing -masing desa dan kelurahan mendapat bantuan 50 paket sembako terdiri dari ikan sarden ABC, gula 1 kg, beras 5 kg, minyak goreng 2 liter serta sirup 1 botol. Bantuan diberikan, bersempena Ramadhan dan Idul Fitri sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul bagi fakir miskin. 

“Bantuan diberikan, untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Bantuan paket sembako, langsung disalurkan ke desa-desa yakni 50 paket per desa dan kelurahan,”

“Sistim penyalurannya, dari 16 kecamatan dibagi menjadi 6 wilayah dan petugas kita langsung yang menyalurkannya ke seluruh desa dan kelurahan di Rohul, kemudian paket itu nantinya Kepala desa serta Lurah yang membagikannya ke para penerima bantuan,” kata Damri Poti.

Kemudian jelas Komar Zaman yang membagikan paket sembako untuk PMKS di Desa Bangun Pura mengaku, sedangkan sebagian desa lainnya paket sembako tersebut sudah diserahkan simbolis oleh Bupati Rohul H Sukiman saat pelaksanaan Safari Ramadhan di kecamatan-kecamatan.

“PMKS penerima, mereka  katagori miskin yang pendataannya dilakukan masing-masing kades dan lurah di Rohul. Bantuan yang diberikan, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul terhadap masyarakat Rohul katagori PMKS,” jelas Komar Zaman.

Dikaui Kades Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Resman AmD, bantuan sembako yang diberikan tahun ini oleh Pemkab Rohul melalui Disos P3A, jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dirinya berterima kasih ke Bupati Rohul H Sukiman, serta Disos P3A Rohul atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Dengan bantuan sembaako yang diberikan, maka diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat di Rohul. Ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Rohul bantuan untuk fakir miskin,” terang Kades Resman. (Hms/Mtnc)***
TERKAIT