Membagikan Takjil Kepada Masyarakat

Rudyanto (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Membagikan Takjil Kepada Masyarakat

Pembagian takjil dilakukan Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto sembari menunggu waktu berbuka puasa***

TAMBILAHAN - Kegiatan pembagian takjil ini digagas bersama oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony SIK, MH dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Inhil, Marlis Syarif.

"Bagus kegiatan ini dilaksanakan rutin, apalagi dalam hal berbagi. Ini juga patut dicontoh oleh Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat yang mempunyai rezeki lebih," pungkas Pjs Bupati.

Dimulai pada pukul 17.00 WIB, takjil yang dibagikan dalam sekejap ludes karena langsung dikerumuni oleh masyarakat yang melintas di kawasan tersebut dan menginginkan takjil dari Pjs Bupati Inhil.

"Alhamdulillah, saya turun langsung kelapangan karena saya suka akan hal ini. Apalagi melihat raut wajah masyarakat yang senang mendapatkat takjil gratis," ungkap Pjs Bupati.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai ajang silahturahmi dan tatap muka Pjs Bupati Inhil bersama masyarakat. Pjs Bupati berharap agar kegiatan seperti pembagian takjil dapat tepat sasaran.

"Artinya, tidak hanya sekedar berdiri dijalanan membagikan takjil, Akan tetapi langsung survie kelokasi-lokasi siapa saja yang berhak mendapatkan takjil gratis ini," ujar Pjs Bupati menyarankan.

Dalam kesempatan itu, sesuai dengan surat edaran, Pjs Bupati Inhil juga mengimbau agar tempat hiburan malam seperti tempat karaoke dan permainan ketangkasan untuk ditutup selama Ramadhan.

"Untuk tempat warung makan sendiri agar bisa menyesuaikan waktu bukanya kemudian harus bisa menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," tandas Pjs Bupati. (Adv/Ali)***
TERKAIT