Diskusi Bedah Harga Kelapa

Pengurus Besar HIPPMIH Pekanbaru Taja Diskusi Bedah Harga Kelapa

Pengurus Besar HIPPMIH Pekanbaru Taja Diskusi Bedah Harga Kelapa***
TEMBILAHAN - Pengurus Besar (PB) Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru, menggelar diskusi bedah harga kelapa, pada 7 Mei 2018 mendatang.

Kegiatan yang ditempatkan di Gedung Oraganisasi Wanita itu, bekerja sama dengan, Inhil Beatbox, WOM Dance, Madihin Pelajar Inhil, Duta Genre Inhil, Forum Anak Inhil dan Kolaborasi Beatbox.

Diskusi Bedah Harga Kelapa dengan tema "Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kab. Indragiri Hilir" itu menghadirkan berbagai nara sumber, seperti Pjs Bupati Inhil, H Rudyanto, Sekda Inhil H Said Syarifuddin.

Dan pihak-pihak terkait lainya, DPRD Inhil, Perusahaan Kelapa Inhil, Asosiasi Kelapa Inhil dan pihak Akademisi. Diskusi ini diharapkan memberikan solusi terhadap peningkatan harga kelapa kedepannya.

Sekjen PB HIPPMIH Pekanbaru, Alhuda, mengakui bahwa kalau berbicara tentang Inhil, tidak terlepas dari perkebunan kelapa yang luasnya kurang lebih sekitar 70 persen dari lahan perkebunan.

"Akhir-akhir ini harga kelapa menghantam Inhil. Rendahnya harga membuat masyarakat kewalahan dalam perputaran perekonomian,"kata Alhuda, Sabtu (5/5).

Lalu, timbul beberapa pertanyaan yang akan dibahas dalam diskusi tersebut. Diantaranya, seperti lalu apa fakta dan trend fluktuasi harga kelapa dan apa penyebab harga kelapa turun serta bagai mana solusinya.

"Semua yang kita bicarakan nanti tidak terlepas untuk kesejahteraan petani kelapa dan rakyat Inhil yang lebih berkelanjutan,"paparnya.(Adv) ***
TERKAIT