Bertemu Pengurus SPS Riau

"Bali Travel News" Sebut Sudah Eksis Selama 17 Tahun

Foto saat pertemuan Asia Publish 2018***
NUSADUA BALI - Salah satu media cetak yang terbit di Bali adalah Tabloid Bali Travel News. Tabloid khusus yang mengekpos pariwisata Bali ini sudah eksis selama 17 tahun. Terbit perdana pada 2001 dan sampai kini terus hadir di tengah masyarakat Bali.

"Bali memang destinasi wisata utama di Indonesia. Potensi pariwisata Bali yang luar biasa itulah yang kami garap dan publikasikan dalam setiap penerbitan selama 17 tahun," ungkap Gugiek Savindra, Pemimpin Redaksi Bali Travel News saat bertemu dengan Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang di ajang WAN IFRA Asia di Hotel Westin Nusa Dua Bali, Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya General Manager Bali Travel News I Gde Palgunadi menyebutkan, tabloid yang dipimpinnya itu menyebar di semua tempat-tempat wisata di Bali dan ada di hotel-hotel berbintang di Bali.

"Setiap edisi, tabloid ini menyajikan dua bahasa, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dengan total 24 halaman. Tabloid ini terbit setiap dua minggu," ungkap Palgunadi.

Dalam pada itu, Zulmansyah Sekedang menyebutkan, di Provinsi Riau juga tengah digalakkan pembangunan pariwisata. Beberapa destinasi wisata baru di berbagai kabupaten juga tengah dibenahi dan diperbagus infrastrukturnya.
   
"Media cetak yang khusus menggarap pariwisata Riau ada Harian Riau Pos dengan halaman Tour yang terbit setiap hari Ahad. Selain Riau Pos ada juga Majalah Exploring yang terbit bulanan. Pengalaman Bali Travel News memperlihatkan ternyata media cetak dengan segmen khusus pariwisata ternyata bisa eksis dan berkembang," kata Zulmansyah.

Dalam acara WAN IFRA ASIA 2018, selain Ketua SPS Riau juga hadir Wakil Ketua Saidul Tombang, Novrizon Burman, Maskur, Raja Isyam Azwar, Wakil Sekretaris Khairul Amri, Alex Nahesi Harefa, M Erizal, Bunyana serta Bendahara Oberlin Marbun, Wakil Bendahara Abu Nazar, Freddy Gultom, Freshia Refani dan Mella. Ikut hadir Dewan Pertimbangan SPS Riau H Makmur, H Yurmalis Khatib, Zufra Irwan dan Tun Akhyar. (rls) ***
TERKAIT