Hia Bantah Pemberitaan Oknum Media

Ketua Relawan Sozifao Hia, Tidak Ada Kampanye Dialogis Paslon Pada 25 Maret 2018

Paslon No. 4 resmi Lanti Relawan 4yo Ono Niha Riau di Halaman Gedung Sopo Godang Jl. Harapan Jaya Kec. Tenayan Raya Pekanbaru Riau 25 Maret 2018 lalu***
MEDIATRANSNEWD,  PEKANBARU - Ketua TIM Relawan 4yo Ono Niha Riau, Drs. Sozifao Hia, M.Si, menilai pemberitaan salah satu Media Online tentang pelantikan relawan itu, dipelintir oknum wartawan.

Demikian tanggapan pelintiran pemberitaan itu dikatakan Ketua TIM Relawan 4yo Ono Niha Riau kepada media ini saat bertemu di MP, Jumat (30/3/2018) ketika Ketua Relawan ini membantah dan menepis pemberitaan Media Online tentang pelantikan yang disebut kampanye dialogis oleh oknum media.

"Benar (red), sangat disayangkan berita pelantikan Relawan 4yo Ono Niha itu disebut sebagai kampanye dialogis. Semestinya rekan-rekan wartawan itu harus bisa memilah-milah mana yang kampanye dialogis dan mana pelantikan relawan," kata Hia kecewa.

Drs. Sozifao Hia M.Si, "Acara yang dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 25 Maret 2018 itu, bukan Kampanye dialogis Paslon No.4 melainkan pelantikan Relawan 4yo Ono Niha Riau. Ini diduga sengaja dipelesetkan dalam pemberitaan," kata Hia.

Ketua TIM Relawan 4yo Ono Niha ini, merasa aneh pemberitaan rekan oknum wartawan media Online. Masa Pelantikan kok disebut sebagai kampanye dialogis?. Semestinya menurut Hia, media itu, dituntut memberikan dan menyebarluaskan informasi yang baik dan benar kepada publik terlebih dalam suasana politik ini," ucapnya Hia.

Lanjud Hia, Jika berita itu tidak dipelesetkan, tentunya, Media yang menulis berita itu harus tahu acara pelantikan dan mana yang kampanye dialogis.

"Saya menilai berita itu, tidak mencerminkan pada kegiatan yang sebenarnya. jika tidak ada tujuan tertentu, tidak akan mungkin acara pelantikan Relawan Ono Niha itu dipelintir dan disalah artikan menjadi kampanye dialogis," Hia kecewa.

Acara pelantikan itu, dilaksanakan di halaman Sopo Godang (Gedung Pertemuan) dan bukan acara kampanye dialogis. Tapi, pemberitaan disebutkan Paslon No.4 melakukan Kampanye dialogis di tempat rumah ibadah.

Padahal, kegiatan itu sudah jelas-jela pelantikan Relawan yang dilaksanakan dihalaman Gedung Sopo Godang dan bukan seperti yang dilansir media tertentu dalam pemberitaannya mengatakan Kampanye Dialogis" jelas Hia.

Hia juga menyampaikan, disaat pelantikan Relawan 4yo Ono Niha itu diawasi oleh pihak panwaslu dan juga pihak kepolisian.

"Ya, diawasi pihak panwas dan pihak kepolisian dan jika misalnya ada pelanggaran dan secara otomatis telah ditegur dan atau dilarang," Tegas Sozifao. (Mtnc) ***
TERKAIT