Forum Konsultasi Publik

HM Harris Buka Forum Konsultasi Publik

Bupati Pelalawan, HM Harris Saat membuka resmi Forum Konsultasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris membuka resmi Forum Konsultasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pelalawan bertempat di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Selasa (6/3/2018).

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan mengatakan bahwa forum ini hendaknya tidak lepas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), melihat kondisi penurunan APBD Pelalawan.

Menurutnya, anggaran yang ada di Dinas PUPR hanya sebesar Rp 30 miliar pada tahun 2018. Kondisi ini sangat tidak memungkinkan dilakukannya pembangunan fisik di 12 kecamatan.

"Hendaknya informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat tapi kita ambil prioritas fisik pembangunan yang patut untuk didahulukan," ujarnya.

Khusus penerapan Dana Desa (DD) lanjut Bupati Pelalawan, BUMDes diminta berperan aktif bekerjasama dengan Kepala Desa (Kades) dan pihak kecamatan.

"Apa yang menjadi masukan dan permintaan masyarakat dilihat dan disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada," pesannya.

Bupati Pelalawan juga meminta peran aktif serta giat swadaya dari masyarakat untuk membangun. "Mari kita fokus dalam pembangunan, disesuaikan RPJMD daerah," pungkasnya.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Zardewan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto, Anggota DPRD Pelalawan H Abdullah, Forkompinda Pelalawan, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan Tengku Azmun Jaafar, Kepala Bappeda M Syahrul Syarif, Asisten, Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, Organisasi Kemasyarakatan, Camat dan Lurah. ***
TERKAIT