Lomba Budaya Mutu SD Tingkat Nasional Tahun 2016

Harumkan Nama Riau Di Tingkat Nasional, Disdik Pekanbaru Terus Tingkatkan Mutu

Kadis Pendidikan Pekanbaru H Abdul Jamal Mpd saat melepas kepala sekolah Lomba Budaya Mutu SD Tingkat Nasional beberapa waktu lalu***
ADVERTORIAL  :

MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Pelaksanaan Lomba Budaya Mutu SD tingkat Nasional tahun 2016 di Kota Balikpapan pada 11 hingga 15 Oktober 2017 kemarin, tiga SD dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, berhasil meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Riau di kancah Nasional.

Kontingen Riau asal kota Pekanbaru berhasil memperoleh juara pada Kategori Whole school dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional tahun 2017. Adapun sekolah tersebut yakni, SDN 148 Pekanbaru meraih juara 2, SD Santa Maria Pekanbaru meraih harapan 1 dan SD As-Shofa Pekanbaru meraih harapan 3. Sementara itu SDN 20 Pekanbaru juga berhasil mengharumkan nama Riau dengan merebut juara 3 kategori ekstrakurikuler.

"Kami mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengucapkan selamat atas raihan prestasi membanggakan tersebut. Hal ini menjadi contoh bagi sekolah lain untuk terus berprestasi", ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd melalui Kabid Pengembangan SD, Drs Darisman MPd, Kamis (30/11/17).

Darisman menjelaskan, dengan juaranya 4 SD di Pekanbaru ini, semakin menambah deretan prestasi yang diperoleh Pekanbaru dalam bidang pendidikan dan kebudayaan di tingkat nasional. "Dengan adanya lomba ini kita lebih termotivasi, giat dan maju meningkatkan mutu di masa yang akan datang", sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SDN 148 Pekanbaru, Yuni Yanti MPd mengatakan, meski belum mendapatkan juara 1 umum
Nasional, namun prestasi yang didapatkan ini luar biasa perjuangannya.

"Ini sungguh luar biasa, dari semua SD yang ada di Indonesia, SD Pekanbaru mendapat juara semuanya",  ujar Yuni Yanti. Prestasi tingkat nasional yang diraih bidang pendidikan di Kota Pekanbaru tak sampai disitu. Perhatian Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT terhadap tingginya porsi anggaran pendidikan di Kota Pekanbaru juga berbuah manis.
Foto MediatransNews.Seperti dijelaskan Darisman, tim penilaian Seleksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,
menetapkan Walikota Pekanbaru sebagai penerima Anugerah Ki Hajar 2017 bersama 14 Kepala Daerah lainnya di Indonesia di Kantor Kemendikbud di Jakarta, Kamis (16/11/2017)", ujarnya.

Ia mengatakan, penghargaan Ki Hajar Dewantara kepada Walikota Pekanbaru tersebut, bukan tanpa alasan Hal ini dibuktikan dengan besarnya porsi anggaran pendidikan oleh Walikota Pekanbaru dalam APBD Kota Pekanbaru yang mencapai 35 persen setiap tahunnya.

Darisman menilai penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dinilai pantas karena tingginya perhatian Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT di dunia pendidikan khususnya di Kota Pekanbaru.

"Pak Wali menurut penilaian tim dari Kemendikbud RI, sangat pantas dan layak mendapat Anugerah Ki Hajar 2017. Ini suatu penghargaan tertinggi di bidang Pendidikan di Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, di Kantor Kemendikbud di Jakarta pada Kamis (16/11/2017) lalu", ujarnya.(ADV/Diskominfo Pemko Pekanbaru)***

TERKAIT