Menuju Smart City Madani

Sekdako, Pemberian Smart Card Terus Dilakukan

Sekdako pekanbaru saat mencoba Smart Card***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Mendukung visi dan misi Walikota Pekanbaru menuju smart city madani, Pemerintah Kota Pekanbaru terus melakukan percepatan. Salah satunya melanjutkan kerjasama antara Pemko dengan Bank BNI .

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M.Noer MBS.SH.MSi.MH, mengatakan bahwa penyediakan kartu pintar ini disambut baik. Karena sangat banyak manfaatnya, salah satunya untuk pembayaran non tunai, pelayanan absensi serta transaksi.

"Kita sangat mendukung kerjasama antara Pemko dengan Bank BNI dalam percepatan  smart city. Dengan mengunakan smart card ini maka semua pengurusan akan semakin cepat dan akurat," ungkap Sekdako,Kamis (30/11).

Ditambahkan M. Neor saat ini smart card itu sudah diberikan secara bertahap. Sebagai projeknya di Dinas Diskominfo Statistik dan Persandian telah mendapat smart card tersebut.

"Untuk pemberian  smart card  ini secara bertahap . Saat ini sudah ada puluhan ribu diberikan kepada ASN. Semoga dengan adanya smart card ini sangat berguna bagi ASN dan masyarakat untuk pengurusan pelayanan," ungkap M Noer.

Diterangkan Sekdako, pemberian smart card ini akan terus dilakukan oleh pihak Bank BNI kepada ASN yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Kita saat ini prioritas para ASN yang ada di Pemko Pekanbaru. Setelah nanti semua sudah dapat smart card ini, maka kedepan kita akan memberikan kepada masyarakat umum," ujar M Noer.

Lebih jauh dikatakan M Noer, kegunaan smart card ini sangat banyak sekali fungsinya. "Jadi smart card ini aplikasinya multi fungsi. Kartu ini juga bisa digunakan bagi pelajar di sekolah. Makanya kita gencarkan penyediaan kartu ini di tempat-tempat pelayanan publik seperti di Disdik, Dishub dan Diskes.” ungkapnya.

Pada kesempatan ini M Noer MBS langsung  mencoba  melakukan pengunaan smart card ini. Mulai melakukan transaksi dengan smart card di mesin ATM di Bank BNI "Layanannya cukup cepat dan mudah sekali. Bahkan, smart card ini bisa setiap saat digunakan," ujarnya. (Kmf/Mtn)***
TERKAIT