Pengurus IKNR DPD Bengkalis Silaturahim

IKNR Silaturahmi Kepada Ibu Soniwati Wa,u Di Gedung DPRD Riau

Soniwati (kanan) saat menerima jajaran pengurus DPD IKNR Kab. Bengkalis yang di dampingin Ketum IKNR dan Pengurus DPP IKNR di ruang Sekretaris Komisi C DPRD Riau***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Jika tak ada aral melintang, pengurus DPD Ikatan Keluarga Nias (IKNR) Kabupaten Bengkalis akan dilantik pada 10 Desember mendatang. Terkait agenda tersebut IKNR melakukan silaturahmi dengan anggota DPRD Riau, Soniwati Wa’u, Kamis (09/11/17).

“Kedatangan kami kesini untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kepada ibu bahwa pada 10 Desember mendatang pengurus DPD IKNR Kabupaten Bengkalis akan dikukuhkan. Kami berharap kiranya ibu bisa datang dan memberi dukungan atas kegiatan tersebut”, ujar Ketua DPD IKNR Bengkalis Ikhtiarman Zendratö yang didampingi Ketua Umum DPP IKNR Sefiannus Zai dan Rony Bate,e (Kord Bidang OKK).

Menjawab hal tersebut anggota Komisi C DPRD Riau Soniwati mengatakan, mungkin dirinya tak bisa hadir di tanggal tersebut karena kegiatan saya sudah teragendakan dengan kedinasan lain.

“Kalau tanggal 10 Desember sepertinya saya tak bisa hadir karena dari tanggal 6 sampai 16 Desember saya ada agenda kedinasan. Namun demikian saya siap mendukung kegiatan tersebut, ujar politisi PDIP Riau tersebut.

Di kesempatan itu Soniwati juga sempat bertanya kepada Ikhtiarman Zandoto tentang jumlah warga Nias yang ada di Kabupaten Bengkalis. Oleh Ikhtiarman menjawab ada berkisar 800 Kepala Keluarga (KK).

Kemudian oleh anggota DPRD Riau Dapil Siak Pelalawan ini mempertanyakan data 800 KK dimaksud. Entah karena data tersebut belum ada sehingga dijawab Ikhtiarman bahwa sepengetahuannya warga Nias di sekitar Kecamatan Pinggir ada 400 KK lebih, selebihnya mereka yang ada di kebun kebun, ucapnya.

Alhasil, Soniwati pun sedikit menyentil dengan mengatakan, “ berarti jumlah 800 KK itu sebatas prakiraan saja”, ujarnya.

Selain soal pendataan, putri Nias yang menjadi orang pertama yang duduk di lembaga DPRD Riau itu,  juga mengkritik Ketua DPP IKNR Sefianus soal organisasi warga Nias yang kini kian menjamur dan  terkesan mengkotak-kotakan.

“Kalau organisasi A hanya ingin terkenal karena soal pengurusan KTP, saya malu. Saya tak habis pikir bagaimana mungkin hanya Kabupaten tertentu di Nias yang mau mengurus identitas kependudukan di Riau. Sementara pemerintah daerah Riau disini sudah sangat respon”, ujar isteri Hendrik Sitompul tersebut.

Soniwati pun berharap, kedepan jangan lagi ada warga Nias yang keluar dari sana sebelum membekali diri dengan surat pindah. Karena identitas kependudukan sangat penting dalam mengurus segala hal, ujar dia sedikit kecewa. (Aw/Mtn)***

Rangkaian Kegiatan Pertemuan dengan Bu Sony Wati Wa'u :

Foto MediatransNews.

Foto MediatransNews.

Foto MediatransNews.

Foto MediatransNews.

TERKAIT