Operasi Zebra Siak 2017

Polres Pelalawan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Manfaat Ops Zebra

Polres Pelalawan saat membrikan pemahaman kepada masyarakat tentag taat tertip berlalu lintas dengan menggelar sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)***
MEDIATRANSEWS, PELALAWAN -  Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017, Sat Lantas Polres Pelalawan membrikan pemahaman kepada masyarakat tentag taat tertip berlalu lintas dengan menggelar sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pelalawan yang telah selesai melaksanakan olah raga atau senam pagi di halaman depan kantor Bupati Pelalawan, Kamis pagi ( 02/11/2017).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa AIPTU F. Purba selaku Kasatgas Preemtif Ops Zebra Siak 2017 polres Pelalawan bersama anggotanya dengan sasaran para ASN Kab.Pelalawan.

Kanit Dikyasa bersama anggotanya dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa polres Pelalawan telah melaksanakan Ops Zebra Siak 2017 yang dimulai dari tanggal 1 Nopember hingga tanggal 14 Nopember 2017 yang pelaksanaannya selama 14 hari dengan sasaran penertibpan terhadap para pelanggaran lalu lintas seperti mulai dari yang tidak menggunakan Helm, atribut atau kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap, menggunakan knalpot balap, penggunaan lampu strobo atau rotator, surat - surat kendaraan yang tidak lengkap dan juga melawan arus pada saat berkendara.

"Kami ingatkan kepada bapak -bapak dan Ibu-ibu pada saat berkendara agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya, selalu gunakan Helm, lengkapi perlengkapan kendaraan, jangan melawan arus dan wajib membawa SIM dan STNK,"  pungkas AIPTU F.Purba.

Kanit Dikyasa juga menambahkan bahwa dalam operasi zebra ini merupakan bentuk penegakan hukum terkait peraturan lalu lintas dalam aspek keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas sehingga diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Bapak Sekda Kab.Pelalawan H.T.Muklis setelah selesai acara sosialisasi Ops Zebra  tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.SIK melalui Kanit Dikyasa AIPTU F.Purba yang telah melaksanakan sosialiasasi ops zebra kepada ASN pemda Pelalawan tersebut.

"Terimkasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Pelalawan dan jajarannya yang telah memberikan sosialisasi ini kepada kami, smogamelalui sosialisasi ini, masyarakat khususnya pegawai pemda Pelalawan dapat meningkatan kesadaran dan kepatuhan Hukum berlalu lintas," pungkas bapak Sekda. (rls)***
TERKAIT