PT Eka Dura Indonesia Terus Berinovasi

PT EDI Dukung Program Dunia Pendidikan

PT EDI Dukung Program Dunia Pendidikan SDN 002 Kunto Darussalam***
MEDIATRANSNEWS, ROKAN HULU - PT Eka Dura Indonesia (EDI) terus berinovasi mendukung program dunia pendidikan khususnya sekolah-sekolah yang berada di seputaran perusahaan yang terletak di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Hal itu dibuktikan lewat program Corvorate Social Responbility (CSR), PT EDI menyalurkan bantuan 1 unit tiang gawang sepak bola dan mesin air jenis Jet Pump lengkap dengan peralatan listriknya kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Kunto Darussalam, Kamis (29/9).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Adm PT EDI, Wahyu Medici Ritonga yang diwakili Kepala Kebun Rayon 1, Ahmad Zulkarnaen kepada Kepala SDN 002 Kunto Darussalam, Dafri SPd disaksikan Kepala UPTD Dikpora Kunto Darussalam, Drs Yulizon , CDO PT EDI, M Hayatun Ridwan, Kepala Desa Kota Intan, Aderman beserta majelis guru dan staf sekolah.

Ahmad Zulkarnaen selaku perwakilan dari Management PT EDI menyebutkan, bantuan satu unit tiang gawang sepak bola dan mesin sanitasi air ini merupakan program CSR PT EDI yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL).

"Bantuan ini merupakan program CSR sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh perusahaan dapat bermanfaat bagi sekolah dan kualitas pendidikan di desa akan menjadi sama seperti di kota-kota," harap Ahmad Zulkarnaen

Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kunto Darussalam, Drs Yulizon mengaku, perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa sawit ini telah banyak membantu masyarakat di seputaran wilayah kerja perusahaan di bidang pendidikan, sosial, keagamaan.

"Semoga PT EDI lebih maju lagi dan sebagai aset daerah hendaknya kita bisa menjaganya, karena dengan adanya perusahaan seperti PT EDI akan memberikan manfaat yang lebih besar buat masyarakat," ujarnya.

Kepala SDN 002 Kunto Darussalam, Dafri SPd mengucapkan terima kasih kepada managemen perusahaan yang telah menyalurkan peralatan sebagai penunjang pendidikan di SDN 002 Kunto Darussalam.

Masih dikesempatan yang sama, Kepala Desa Kota Intan, Aderman merasakan hal yang sama seperti yang diutarakan dua orang pelaku pendidikan itu. Menurutnya, masyarakat desanya dan PT EDI merupakan satu bagian yang tak terpisahkan.

"Selama ini hubungan masyarakat dan PT EDI cukup terjaga dengan baik. Kami berharap kedepan PT EDI tidak bosan-bosannya menyalurkan bantuan ke desa kami ini. Baik pendukung pendidikan, sosial dan agama," Jelasnya.(RAHMAT)***


TERKAIT