Bersatu Padu Dan Bahu Membahu

Danrem 031/Wira Bima Melaksanakan Silahturahmi Dengan Pemda Rohul

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Rokan Hulu***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Rokan Hulu tepatnya di Kota Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah, Pasir pangaraian ( 22/9/2017 ) -

Dalam acara silahturahmi Danrem 031/Wira Bima dengan Pemda Rohul dan masyarakat Kabupaten Rohul ini Danrem 031/Wira Bima memberikan ceramah tentang kerukunan umat beragama serta wawasan kebangsaan.

Namun sebelum acara di mulai, Danrem 031/Wira Bima beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I /BB menerima prosesi adat upa- upa adat mandailing di ruang ball room islamic center Kabupaten Rohul. Prosesi adat ini langsung di pimpin oleh tetua adat mandailing yang ada di Kabupaten Rohul.

"saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan prosesi adat mandailing yang di berikan kepada saya dan keluarga. Prosesi ini merupakan salah satu warisan budaya Bangsa Indonesia yang begitu banyak dan beragam", ujar Danrem 031/Wira Bima.

Lebih lanjut Danrem 031/Wira Bima mengatakan "   dalam situasi seperti sekarang ini, nilai sebuah kebersamaan itu sangat dibutuhkan dan hanya dengan kebersamaanlah kita akan selalu  tetap bersatu dalam suasana yang tentram dan damai.

Karena itu, amatlah penting bagi kita semua untuk selalu membangun rasa persaudaraan dalam kerangka bhineka tunggal ika melalui kegiatan - kegiatan yang bernuansa kebersamaan seperti membangun silaturahmi ini,  sehingga tercipta suasana yang bisa saling menghargai dan menghormati walaupun ada perbedaan diantara kita.

Hal ini perlu saya sampaikan karena saat ini kita tengah dihadapkan pada realitas, dimana sikap egoistis, individualis, mau menang sendiri, pemaksaan kehendak dan berbagai sikap yang berwawasan sempit lainnya, justru terjadi disaat bangsa ini sedang gencar  membangun demokrasi dan berusaha sekuat tenaga menanggulangi berbagai permasalahan krisis.

Bersamaan dengan itu, saya juga sangat prihatin, bahkan saya pikir ini juga menjadi keprihatinan kita semua,  dimana saat ini peredaran narkoba sudah sangat-sangat memprihatinkan kita.

Tidak hanya di kalangan anak muda namun telah merambah di seluruh lapisan sendi kehidupan, termasuk kalangan anak-anak pelajar, orang tua bahkan termasuk di institusi TNI/Polri.

Kemudian saat ini di tengah-tengah masyarakat juga muncul gaya hidup baru. Kemajuan teknologi khususnya di bidang informasi dan teknologi, telah membuat begitu mudahnya semua orang mengakses setiap informasi. 

Yang menjadi persoalan adalah,  kemudahan setiap mengakses informasi tersebut telah di manfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk memecah belah kebersamaan yang selama ini terjalin  dengan baik melalui berita-berita bohong atau hoax.

Bahkan dengan ujaran-ujaran kebencian yang di viralkan telah membuat kita hidup dalam kebencian antara satu dan lainnya.

Selain itu, saat ini kita semua juga harus mewaspadai kemungkinan bangkitnya komunisme dan berkembangnya paham radikalisme.  Karena saat ini kelompok tersebut semakin gencar untuk menyusup masuk ke kalangan legislatif, yudikatif dan eksekutif bahkan sampai ke organisasi – organisasi pemuda dengan berbagai macam cara.

Paham komunis ini semakin gencar melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menaruh logo-logo palu arit di mainan anak-anak.

Ini sudah jelas nyata bahwa bahaya laten komunisme telah hadir dikehidupan kita.  Ideologi komunis dan paham radikal sangat berbahaya dan mengancam keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Jika komunis benar-benar eksis, maka keadaan tersebut akan berdampak buruk dan akan berakibat kepada rusaknya tatanan, kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini sudah berjalan dengan baik".

Diakhir sambutannya Danrem 031/Wirabima mengajak bersinergi dan rapatkan barisan dengan spirit bersatu dan bersama menghadapi berbagai persoalan di bumi lancang kuning yang kita cintai ini.

Mari kita bersatu padu dan bahu membahu mengaktualisasikan peran pengabdian kita secara tulus dan ikhlas kepada bangsa ini yang dilandasi oleh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, solidaritas sosial, semangat pengabdian dan kecintaan terhadap tanah air.

Mari kita lanjutkan perjuangan dengan bergandengan tangan agar bangsa indonesia dan khususnya kabupaten rohul tetap aman, tenteram dan hidup dalam sendi-sendi pancasila.

Hadir dalam acara silahturahmi tersebut Bupati Kabupaten Rohul Suparman, S.Sos, Wakil Bupati Kabupaten Rohul Sukiman, Kasiter Rem 031/Wira Bima, Dandim 0313/Kampar, Waka Pokres Rohul, para tokoh adat, agama dan masyarakat serta para undangan lainnya. (P031WB/Rh)***

TERKAIT