Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 13 Desember 2019
INDEX BERITA

Kompol Bainar SH, MH Pimpin Pemusnahan Narkotika Jenis Extasi
Instiawati Ayus, Minta Aparat Dan Disnaker Usut Kasus Tewas Marlis
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Panghargaan Dari Presiden
Diduga Melakukan Hubungan Sex Terhadap Anak Kandungnya
Pimpinan Anak Cabang PDIP Bersama DPC PDIP Kampar Gelar Rapat Rutin
Kapolsek Perhetian Raja Iptu Zulfatriano SH, Jadi Narasumber
Rianti Janda Tiga Anak, Berharap Perhatian Dari Pihak Pemerintah
Kondisi Pekerjaan Proyek Lanjutan Jalan Sei Rakyat-Sei Siarti Yang Menelan Dana Miliaran Rupiah
Diduga EZ Dan TZ Warga Rambah Samo Asal Nias Tertimbun Tanah Longsor
Kade Rismanto: Mulai Saat Ini Berobat Gratis Cukup KK Dan KTP
AR Alias Cemot Diduga Meninggal Akibat Sengatan Arus Listrik
AKBP Muhammad Kholid Janji Berantas Segala Perjudian Dan Sejenisnya Di Wilayah Kampar
Polres Kampar Gelar Acara Penyambutan Kapolres Yang Baru
Satbrimob Polda Banten Gelar Patroli Pasca Pungut Suara
Colt Diasel Pangangkut Tenaga Kerja Akasia Terbalik Hingga 17 Orang Luka Parah
Kabidhumas Polda Banten Meninjau TPS Saat Pencoblosan Berlangsung
AR Diduga Meninggal Di Tempat Kost Karena Sakit
Polresta Pekanbaru Amankan Premanisme Yang Beroperasi Di Jln. Tuaku Tambusai
Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau
Polsek Bukit Raya Tangkap 4 Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian
Pemprov Riau Sambut Baik Dan Mendukung Kehadiran LAN Di Riau
Pemilik Home Industry Narkoba Dibawa Ke Polda Riau
Tempo Dua Bulan AKBP Nandang M.W Berhasil Tangkap Beberapa Bandar Dan BB Narkotika
AKBP M.Kholid Dilantik Jadi Kapolres Kampar Gantikan AKBP Asep Darmawan
DR.H. Furdaus. ST.MT, Ajak Warga Pekanbaru Gemar Makan Ikan
Rokan Hulu
Bersatu Padu Dan Bahu Membahu
Danrem 031/Wira Bima Melaksanakan Silahturahmi Dengan Pemda Rohul

Jumat, 22/09/2017 - 15:19:33 WIB
Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Rokan Hulu***
 
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Rokan Hulu tepatnya di Kota Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah, Pasir pangaraian ( 22/9/2017 ) -

Dalam acara silahturahmi Danrem 031/Wira Bima dengan Pemda Rohul dan masyarakat Kabupaten Rohul ini Danrem 031/Wira Bima memberikan ceramah tentang kerukunan umat beragama serta wawasan kebangsaan.

Namun sebelum acara di mulai, Danrem 031/Wira Bima beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I /BB menerima prosesi adat upa- upa adat mandailing di ruang ball room islamic center Kabupaten Rohul. Prosesi adat ini langsung di pimpin oleh tetua adat mandailing yang ada di Kabupaten Rohul.

"saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan prosesi adat mandailing yang di berikan kepada saya dan keluarga. Prosesi ini merupakan salah satu warisan budaya Bangsa Indonesia yang begitu banyak dan beragam", ujar Danrem 031/Wira Bima.

Lebih lanjut Danrem 031/Wira Bima mengatakan "   dalam situasi seperti sekarang ini, nilai sebuah kebersamaan itu sangat dibutuhkan dan hanya dengan kebersamaanlah kita akan selalu  tetap bersatu dalam suasana yang tentram dan damai.

Karena itu, amatlah penting bagi kita semua untuk selalu membangun rasa persaudaraan dalam kerangka bhineka tunggal ika melalui kegiatan - kegiatan yang bernuansa kebersamaan seperti membangun silaturahmi ini,  sehingga tercipta suasana yang bisa saling menghargai dan menghormati walaupun ada perbedaan diantara kita.

Hal ini perlu saya sampaikan karena saat ini kita tengah dihadapkan pada realitas, dimana sikap egoistis, individualis, mau menang sendiri, pemaksaan kehendak dan berbagai sikap yang berwawasan sempit lainnya, justru terjadi disaat bangsa ini sedang gencar  membangun demokrasi dan berusaha sekuat tenaga menanggulangi berbagai permasalahan krisis.

Bersamaan dengan itu, saya juga sangat prihatin, bahkan saya pikir ini juga menjadi keprihatinan kita semua,  dimana saat ini peredaran narkoba sudah sangat-sangat memprihatinkan kita.

Tidak hanya di kalangan anak muda namun telah merambah di seluruh lapisan sendi kehidupan, termasuk kalangan anak-anak pelajar, orang tua bahkan termasuk di institusi TNI/Polri.

Kemudian saat ini di tengah-tengah masyarakat juga muncul gaya hidup baru. Kemajuan teknologi khususnya di bidang informasi dan teknologi, telah membuat begitu mudahnya semua orang mengakses setiap informasi. 

Yang menjadi persoalan adalah,  kemudahan setiap mengakses informasi tersebut telah di manfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk memecah belah kebersamaan yang selama ini terjalin  dengan baik melalui berita-berita bohong atau hoax.

Bahkan dengan ujaran-ujaran kebencian yang di viralkan telah membuat kita hidup dalam kebencian antara satu dan lainnya.

Selain itu, saat ini kita semua juga harus mewaspadai kemungkinan bangkitnya komunisme dan berkembangnya paham radikalisme.  Karena saat ini kelompok tersebut semakin gencar untuk menyusup masuk ke kalangan legislatif, yudikatif dan eksekutif bahkan sampai ke organisasi – organisasi pemuda dengan berbagai macam cara.

Paham komunis ini semakin gencar melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menaruh logo-logo palu arit di mainan anak-anak.

Ini sudah jelas nyata bahwa bahaya laten komunisme telah hadir dikehidupan kita.  Ideologi komunis dan paham radikal sangat berbahaya dan mengancam keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Jika komunis benar-benar eksis, maka keadaan tersebut akan berdampak buruk dan akan berakibat kepada rusaknya tatanan, kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini sudah berjalan dengan baik".

Diakhir sambutannya Danrem 031/Wirabima mengajak bersinergi dan rapatkan barisan dengan spirit bersatu dan bersama menghadapi berbagai persoalan di bumi lancang kuning yang kita cintai ini.

Mari kita bersatu padu dan bahu membahu mengaktualisasikan peran pengabdian kita secara tulus dan ikhlas kepada bangsa ini yang dilandasi oleh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, solidaritas sosial, semangat pengabdian dan kecintaan terhadap tanah air.

Mari kita lanjutkan perjuangan dengan bergandengan tangan agar bangsa indonesia dan khususnya kabupaten rohul tetap aman, tenteram dan hidup dalam sendi-sendi pancasila.

Hadir dalam acara silahturahmi tersebut Bupati Kabupaten Rohul Suparman, S.Sos, Wakil Bupati Kabupaten Rohul Sukiman, Kasiter Rem 031/Wira Bima, Dandim 0313/Kampar, Waka Pokres Rohul, para tokoh adat, agama dan masyarakat serta para undangan lainnya. (P031WB/Rh)***




() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved