Penyaluran Zakat Periode Juni-Juli Tahun 2017

Kadisdik : Zakat Ditujukan Bagi Siswa Kurang Mampu

Usai menyerahkan zakat secara simbolis, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal foto bersama.***

MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Selain pembangunan infrastruktur, Pemko Pekanbaru terus memberi perhatian terhadap dunia pendidikan terutama bagi siswa kurang mampu. Bagi siswa yang masuk kategori ini, Pemko melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru memberi bantuan zakat.

“Pemberikan zakat profesi guru, pengawas dan pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru ini ditujukan bagi anak kurang mampu. Mereka berhak mendapat bantuan agar mereka tetap bisa bersekolah”, ucap Kepala Disdik Pekanbaru Drs H. Abdul Jamal MPd sesaat sebelum menyerahkana zakat di depan ratusan siswa dan walimurid, Jumat (18/08/17).

Penyaluran zakat yang digelar di aula Disdik Pekanbaru itu merupakan priode Juni – Juli tahun 2017. Jamal mengatakan, selain zakat pemerintah juga terus memberikan bantuan lain seperti pakaian seragam, alat tulis dan buku. Bahkan pemerintah saat ini telah memberikan bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

“Tujuannya agar siswa kurang mampu secara ekonomi dapat tetap bersekolah tanpa harus membayar”, ujarnya.

Kepada guru, pengawas dan pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan disamping sebagai rukun Islam yang ketiga, zakat juga merupakan ibadah yang dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk mendekatkan dirinya kepada sang khalik, ujarnya didampingi Kabid SD Drs Darisman MPd.

Adapun zakat yang disalurkan priode Juni – Juli 2017 ini sebesar Rp 324,195 juta kepada 387 penerima yakni siswa SD dan SMP. Sedangkan total zakat yang sudah disalurkan sejak Juli 2013 hingga saat ini sebesar Rp 8,596 miliar kepada 10.325 penerima. (Aw/Mtn)***

 
TERKAIT