Melatih Kedisiplinan Pelajar

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Berikan Materi Wasbang Dan Outbond

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Berikan Materi Wasbang Dan Outbond kepada pelajar***
MEDIATRANSNEWS, ROHIL - Kodim 0321/Rohil melalui Koramil serta para Babinsanya melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya pendampingan pertanian, Komsos terhadap seluruh elemen masyarakat, pengamanan dan patroli bersama aparat terkait guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya, Rohil rabu 9/8/17. 
 
Termasuk tak kalah pentingnya pemberian salah satu materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Penerapan Kedisiplinan kepada seluruh Pelajar/Siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat di Wilayah Kodim 0321/Rohil.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang  Serma Samsul Azhar saat ini sedang mengisi kegiatan permainan Outbond yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, pembentukan kerjasama team dan menimbulkan rasa tanggung jawab siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 06 Bangko Pusako Desa Bangko Sempurna Kec.Bangko Pusako Kab.Rokan Hilir.

Selain melaksanakan outbond, Babinsa juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan agar generasi muda kita saat ini mempunya rasa cinta tanah air yang tinggi.

“Saat ini generasi muda kita sudah kurang disiplin serta rasa cinta kepada NKRI sudah mulai Luntur, oleh sebab itu kita sebagai Prajurit TNI merasa terpanggil untuk merubah dan menciptakan generasi yang hebat, generasi yang bebas Narkoba.

Kita mulai dari tingkat SD, SMP Maupun SMA/SMK dengan gencar mengisi kegiatan di sekolah-sekolah yang dapat membentuk kedisiplinan dan penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan terhadap mereka, sehingga timbul rasa Cinta pada NKRI”. Ujar Danramil 05/Rimba Melintang Kapten Inf Syahnan (Spt/Mtn)***

TERKAIT