Sosialisasikan 4 Pilar

Rosti Uli Purba Gelar Silaturahmi

Didepan 50 orang lebih warga, Rostiuli Purba memaparkan materi dan tujuan sosialisasi 4 Pilar***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Bertempat di kediamannya Jalan Durian Pekanbaru, anggota DPD/ MPR RI, Rostiuli Purba menggelar silaturahmi dengan puluhan masyarakat dan insan Pers, Selasa (01/08/17). Kegiatan ini juga sekaligus dijadikan sebagai ajang sosialisasi 4 pilar.

Didepan puluhan warga, Rostiuli mengungkapkan sosialisasi empat pilar ini merupakan terobosan dan antipasi yang luarbiasa dari para wakil rakyat yang ada di MPR. Hal ini mengingat kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini sangat memilukan.

“Banyak terjadi kekacauan, kerusuhan antar kelompok agama, kelompok masyarakat, antar pelajar, demonstrasi mahasiswa di luar toleransi atau sudah menjurus anarkisme bahkan kriminalitas. 

Aspirasi yang mereka bawa dalam tuntutan demontrasi tidak murni lagi mudah dihasut oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggungjawab”, ujarnya.

Rostiuli mengatakan kondisi tersebut terjadi akibat kurangnya pengetahuan, pemahaman para generasi muda terhadap makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bihineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu melalui sosialisasi empat pilar ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan dalam mengisi kemerdekaan serta memepertahankan NKRI.

Usai memberikan sambutan singkat, Rostiuli kemudian membagikan 50 paket buku Bahan Tayang Materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI secara simbolis kepada 7 orang warga mewakili masyarakat yang hadir.

Kegiatan silaturahmi juga diisi dengan acara hiburan dan makan bersama. Sementara salah satu warga yang hadir pada kegiatan silaturahmi, mengaku salut dengan sikap anggota DPD RI Dapil Riau, Rostiuli Purba.

Pasalnya, setiap kali pulang ke Riau, Rostiuli selalu melakukan interaksi dengan masyarakat. (Aw/Mtn)***
TERKAIT