Patroli Rutin Pencegahan Karlahut

Babinsa Ramil 07 Kampar Laksanakan Patroli Rutin Pencegahan Karlahut

Koramil 07/Kampar bersama Babinkamtibmas Polsek Kampar dan para MPA yang tetap Rutin melaksanakan patroli Karlahut***
MEDIATRANSNEWS, TAMBANG - Untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah kerjanya, tambang 27-07-17.

Koramil 07/Kampar bersama Babinkamtibmas Polsek Kampar dan para MPA tetap Rutin melaksanakan patroli Karlahut di desa Rimbo panjang Kecamatan Tambang.

Danramil 07/kampar Kapten Lilik Haryono melalui Babinsa Rimbo panjang Kopda jimmi mengatakan " Untuk memastikan wilayah kerja kita bebas dari kebakaran lahan dan hutan, saya memerintahkan kepada anggota untuk tetap Rutin melakukan patroli bersama dengan instansi terkait di daerah yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

Musim panas sudah tiba, ditambah lagi penyebab kebakaran Lahan dan Hutan terjadi akibat kecerobohan oknum tidak bertanggung jawab dalam pembukaan lahan yang dilakukan secara sengaja atau tidak disengaja.

Maka untuk itu kita harus rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para petani nenas yg ada di desa Rimbo panjang Supaya jangan melakukan pembakaraan lahan dan hutan dan apabila terjadi kebakaran di wilayah ini, hendaknya masyarakat dapat membantu memadamkan titik api tersebut.

Dan kalau kita melihat pelaku pembakaran lahan, jangan takut baik untuk melarang dan melaporkan kepihak berwajib.(P031WB/Mtn)**

TERKAIT