Lantik 87 Kades

Bupati Lampung Utara Lantik 87 Kades

Bupati Lampung Utara Hi.Agung Ilmu Mangkunegara.S.Stp.MH yangmana pada hari ini senin 23 juli 2017, saat melantik Para Kades***
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Sebanyak 87 Kepala Desa dari 90 Kepala Desa terpilih dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, Senin (24/7/2017).

Pelantikan yang berlangsung di gedung GSG Islamic Center Kotabumi, itu dihadiri Wakil Bupati Sri Widodo, Sekretaris Kabupaten Samsir, Ketua DPRD Lampura Rachmat Hartono, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf. R.D Bahtiar Kurniawan, dan Wakapolres Lampura Kompol Suparman Dalam sambutannya.

“Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap para kades yang dilantik kedepan dapat mengemban amanah dan melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan Kades terdahulu.

Menurut Agung, maju tidaknya desa, berada ada ditangan kepala desa. Oleh karena itu, Agung meminta kades yang dilantik segera mempelajari aturan yang ada.Kata Agung.

Lanjut  Agung, bahwa duduk sebagai kepala desa, mengalami proses yang panjang. Saat dilantik, jangan santai. Mari benahi yang ada di desanya masing-masing. “Berhenti menghujat mari berbuat,” katanya.

Kewenangan terbagi menjadi kewenangan pusat, provinsi, terakhir desa. Laksanakan dengan baik pengelolaan APBD desa. “Saya tidak mau contoh-contoh kepala desa yang diperiksa polisi,” ujarnya.

Tamabah  Agung, apalagi saat ini Lampung Utara sudah berubah, karena itu pertahankan untuk mempercantik Kabupaten Lampura. Dana pendamping 10 persen dana desa telah dialokasikan oleh pemerintah setempat.

“Kepala desa pelayan rakyat, bekerja selaraskan visi dan misi dengan pemerintah kabupaten. “Mari bergandengan tatap hari esok,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Agung juga meminta, Kades yang dilantik supaya dapat merangkul kompetitornya saat pemilihan kepala desa.

Dengan mentaati peraturan tentang desa. Isteri dan suami dari kades yang dilantik, diharapkan dukung suaminya untuk membangun desanya. “Mari tambah penghargaan untuk Kabupaten Lampung Utara,” katanya.

“Kepala Desa Kota Bumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi lampung utara Mirwan Aidi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat yangmana mereka telah mempercayai saya menjadi pemimpin didesa Kotabumi Tengah Barat masa bhakti 2017-2023.

Dan saya ucapkan juga banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Utara Hi.Agung Ilmu Mangkunegara.S.Stp.MH yangmana pada hari ini senin 23 juli 2017, telah melantik para kepala desa terpilih..dan saya siap belajar untuk melanjujtkan Program Desa Kota Bumi Tengah Barat dan Siap Mengemban Amanah sebaik mungkin.

Dalam hal Pembangunan Desa untuk lebih maju kedepan tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri.tanpa dukungan dari segenap lapisan masyarakat setempat.dan saya akan pungsikan semua pereangkat desa yang mau bekerja keras membantu saya dalam menciptakan desa yang aman, nyaman dan makmur.

Saya siap menjadi pelayan masyarakat dalam waktu 1x24 jam.. sehingga masyarakat saya tidak kesulitan untuk bertemu pemimpinya, dibidang pembangunan yang disalurkan pemerintah Pusat dan Kabupaten melalui ADD-DD tahun 2017 ini.

Insya allah akan saya realisasikan sebaik mungkin sesuai dengan Juklak dan Juknisnya.dan saya bangga dengan kemajuan kabupaten lampung utara sekarang sudah banyak berubah menuju yang lebih baik.

Begitu juga harapan saya untuk memajukan Desa Kota Bumi Tengah Barat .Perlu lebih banyak Dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Daerah”Pungkasnya”(Ras-Muh)***
TERKAIT