Latihan Kesiapsiagaan Operasi Karhutla Kodam I/BB

Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman Resmi Buka Kesiapsiagaan Operasi Kodam I/BB

Latihan Kesiapsiagaan Operasi Karhutla Kodam I/BB , Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman Resmi Buka Kesiapsiagaan Operasi Kodam I/BB***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman membuka secara resmi Latihan Kesiapsiagaan Operasi Kodam I/BB yang di selenggarakan oleh Korem 031/Wira Bima.

Latihan yang diselenggarakan di desa kualu nenas kecamatan Tambang Kabupaten Kampar juga di hadiri oleh Marsma Timbang Sembiring Danpuslat Kodiklat TNI, Brigjen TNI Awaludin Dirlat Kodiklat TNI.

"Masyarakat Riau berterimakasih kepada Satgas Karlahut yang mana pada tahun 2016 dapat mencegah terjadinnya kembali bencana Kabut asap akibat Karlahut.

Dengan segala cara dan upaya, mulai dari sosialisasi kepada masyarakat sampai dengan penanganan Karlahut sehingga bencana asap tahun 2016 dapat dicegah.

Saya berharap dengan di selengarakannya Latihan Kesiapsiagaan Operasi ini, dapat lebih memantapkan kinerja personil serta memantapkan kerjasama antara sesama Satgas yang terdiri dari berbagai Instasi pemerintah, lembaga dan masyarakat.

Kita sangat apresiasi langkah ini karena sangat membantu. Berdasarkan prakiraan dari BMKG bahwasannya pada bulan ini dan beberapa bulan kedepan Provinsi Riau akan memasuki musim kemarau,kiranya tepat Latihan Kesiapsiagaan Operasi Karlahut ini di gelar." Ujar Gubernur Riau dalam sambutannya saat membuka Latihan.

Setelah membuka secara Resmi latihan,Gubernur Riau bersama Rombongan meninjau alat dan perlengkapan yang akan di gunakan baik pada saat latihan maupun apabila bencana Karlahut terjadi seperti Dapur umum, Mobil pemadam kebakaran, kesehatan/ambulance, alat-alat yang digunakan personil untuk memadamkan Karlahut serta alat penunjang lainnya.

Hadir dalam upacara Pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Operasi Kodam I/BB tahun 2017 Danrem 031/Wb Brigjen TNI Abdul Karim, sekda kab.Kampar, Ka BPBD, Dansat Brimob Polda Riau, perwakilan Danlanud RSN, perwakilan Danlanal Dumai, serta undangan lainnya.(P031Wb)***
TERKAIT