"BERSATU UNTUK LAMPUNG UTARA MAJU"

Lampura Terima Piagam Penghargaan Dari Rkor Muri

Ketua Umum MURI menyerahkan Piagam Rekor Muri kepada Pemkab Lampung Utara.yang Diterima Oleh Wakil Bupati Lampung Utara Rabu (19 Juli 2017)***
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Bupati Lampung Utara Hi.Agung ilmu mangkunegara.S.Stp MH. Pada pelasanaan Kegiatan Rekor Muri Dikabupaen lampung utara dimeriahkan dengan penulisan aksara lampung dalam rangka memperi ngati hari ulang tahun kabupaten lampung utara ke 71 tahun 2017 di komplek islamic center kotabumi "BERSATU UNTUK LAMPUNG UTARA MAJU" .

Rekor MURI Yang diikuti Oleh 1269 Orang Menulis Aksara Daerah (Lampung)yang berasal dari Siswa-Siswi Tingkat SMP Negeri & Swasta Se-kabupaten Lampung Utara.Serta saksikan Oleh Seluruh pejabat lampung utara
Hi.Agung ilmu mangkunegara.S.Stp MH yang diwakili Wakil Bupati Lampung Utara Disaksikan oleh Ketua DPRD, Dandim 0412, Kapolres, Ketua Pengadilan,Kepala Kemenag , para anggota DPRD, para Assisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, dan para Camat.Kepala sekolah Tingkat SMP Negeri maupun Swasta se Kabupaten Lampung Utara Di Halaman Parkir Kawasan Islamic Center Kotabumi, Rabu 19 Juli 2017, Pukul 09.00 WIB s.d. Selesai
 
"Semarak HUT ke-71 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 yang cukup meriah dengan berbagai macam jenis kegiatan Sepagai penunjang Dunia Pendidikan Rekor MURI yang diikuti oleh 1269 Orang Menulis Aksara Daerah (Lampung)dalam jangka waktu 10 menit.

Pada kesempatan itu siswa-siswi  berbakat ada yang mampu menyelesaikan tulisannya dalam jangak waktu 5-7 menit selesai.

.”Kadis Pendidikan Lampung Utara Suwandi.Spd.MM mengatakan kita berupaya semaksimal mungkin untuk menaikan Prestasi Siswa didik dilampung utara untuk lebih baik kedepan..serta didukung dari semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut Guna memeriahkan Hut Kabupaten Lampung Utara yang Ke-71 Tahun 2017.”Terangnya”.
 
‎Ketua Tim PKK Lampung Utara,Hj. Endah Kartika Prajawati Agung mengatakan penulisan ini, rangkaian peringatan HUT ke 71 Kabupaten Lampura.

Sebanyak 1.269 pelajar menulis aksara Lampung di Islamic Central Kotabum, dalam rangka mencetak rekor MURI,
Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan aksara Lampung, memasyarakatkan penggunaan bahasa Lampung sehari-hari, dan memperkenalkan potensi kebudayaan ‎Lampung kepada masyarakat.

Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo menuturkan‎ pihaknya memelihara dan mewariskan budaya. Salah satunya aksara, di mana Lampung memiliki aksara.

Ia mengatakan, keanekaragaman budaya menjadi daya tarik bangsa lain. ‎Budaya ini merupakan aset bangsa. Dirinya mengajak untuk menjaga keamanan, iklim kondusif investasi,‎ sehingga terwujudnya kabupaten Lampung Utara yang kondusif”Pungkasnya”. (Rasyid)***
TERKAIT