Tidak Sesuai Dengan Papan Informasi

Diduga Adanya Penyimpang Pada Proyek Semensasi

Proyek Semensasi Jalan Desa Pematang Tebih***
MEDIATRANSNEWS, UJUNG BATU - Diduga Pengerjaan Semensasi, jalan Setapak menyimpang tidak sesuai Dengan Papan Informasi yang letak di Kampung tranpol Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (19/7/17) Senin.

Menurut keterangan dari anggota pekerja  Semensasi Jalan saat di Konfirmasi Wartawan mengatakan kami memang disuruh mengerjakan semensasi jalan Setapak ini pak, seperti ini dan matreal nya hanya memakai sertu Saja Pak bukan pakai kerikil cor sebut para pekerja tukang.

"Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), Pak Rohmat mengatakan kepada media saat di Konfirmasi di Rumah kediaman nya mengatakan memang betul di kerjakan bangunan nya seperti itu," sebab alasan rohmat dana nya tidak mengcukupi apa bila kami kerjakan sesuai dengan RAB malah kami rugi sebut Rohmat Selaku Ketua PPTK Desa pematang tebih.

Setelah di tanya lagi oleh media tentang bagai mana pertanggung jawaban yg diduga kerja yg salah dan tidak sesuai dengan papan Informasi nya pak rohmat selaku Ketua PPTK mengatakan, nanti kami rapatkan kembali pak sebut nya terhadap awak media.

Padahal dalam susunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) disitu sudah jelas di terangkan, saat di kerjakan matreal nya harus menggunakan kerikil cor,tetapi matreal tersebut malah di ganti dan di sulab dengan Sertu biasa padahal bangunan tersrbut di kerjakan dari dana APBN silfa tahun 2016 di kerjakan  bulan juni tahun 2017 ini.

Bangunan  semenisasi jalan setapak itu di kerjakan ada empat titik dengan Ukuran panjang nya berbeda beda, salah satu contoh semenisasi jalan setapak di dusun Sukakarya dengan ukuran panjang 158 M x 2.5 M lebar x 12 cm dalam, saat di kerjakan .

Selain dari itu ada juga pekerjaan nya di dusun Sukadamai, dusun bukit raya, dusun lintam,Semua nya di duga di kerjakan tak sesuai RAB yang telah di persetujui dan di tanda tangani sewaktu teken kontrak oleh ketua pembangunan (PPTK) di Desa pematang Tebih.

ada dugaan  ketua pptk dan kepala desa ingin mersih keuntungan lebih besar, kepala desa pematang tebih, selamat saat di hubungi melalui telpon selulernya oleh wartawan ,tak mau ngangkat hp nya,

padahal wartawan tersebut ingin konfirmasi dan memperjelas permasalahan temuan tentang pekerjaan semenisasi yg di duga meyeleweng dari papan Informasi.

Sampai saat ini Selamat selaku kepala Desa menghindar dan arogan dengan Wartawan, bahkan sempat ada mengeluarkan kata kata wartawan yg konon katanya ingin menculik dan meleyabkan oknum wartawan yg mengganggu kerja dia.

Adapun kabar tersebut di sampaikan oleh seorang yg tak mau di sebutkan nama nya dan sempat terekam oleh oknum wartawan apa yang telah di sempaikan oleh nara sumber itu Jelasnya.(Rahmat)***
TERKAIT