Mahasiswa Sebagai Motor Perubahan

Kasrem 031 WB Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKN

Kasrem 031 WB saat Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa KKN***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Sebanyak lebih kurang 4800 orang mahasiswa UNRI dari berbagai jurusan dan Fakultas, akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata mulai dari bulan juli-september 2017 di seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Riau, Pekanbaru selasa 6/7/17.  

Acara pelepasan Mahasiswa yang akan melaksanankan KKN dipusatkan di mall SKA Co Ex jalan Sukarno Hatta pekanbaru.

" Perkembangan global saat ini harus perlu kita antisipasi dan ikuti agar kita tidak tertinggal dan menjadi korban dari perkembangan ini. Kita lihat di negara tetangga kita Filiphina yang saat ini tengah menghadapi Kelompok Teroris ISIS secara perang terbuka.

Kita sebagai negara Tetangga harus segera mengantisipasi hal tersebut,karena kelompok teroris ISIS sudah masuk dibeberapa lini sendi kehidupan baik ekonomi, Tekhnologi dan Kebudayaaan.

Kekayaan alam kita juga menjadi incaran beberapa negara-negara super power.Kita harus dapat mengolah dan memenfaatkan kekayaan alam kita ini.Apabila sudah di kuasai oleh negara asing kita sendiri yang akan mengalami kesulitan.

Perkembangan jumlah penduduk yang terus berkembang juga harus dapat kita cegah dengan melaksanakan KB, karena laju pertambahan Penduduk tidak sebanding dengan pertambahan ekonomi.

Inipun di perparah lagi dengan Krusis energi yang nantinya akan terjadi di negara kita. Untuk itu kita harus mampu menjaga cadangan energi yang di miliki oleh Bangsa Indonesia.

Perlu mewujudkan kesamaan presepsi untuk menjaga dan melestarikan semua aset kekayaan alam dan energi di Negara Indonesia, untuk itu peran Generasi muda dan masyarakat sangat penting.karena kita memiliki keaneragaman suku,Ras dan kebudayaan".

Hali ini disampaikan  oleh Kasrem 031/Wb Kol.Czi I.Nyoman Parwata dalam kuliah umumnya di hadapan para mahasiswa yang akan berangkat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

Dalam pesannya Kasrem 031/ wb mengajak para mahasiswa untuk menghindari Narkoba jangan pernah untuk menggunaknannya apalagi menjadi pengedar.

Waspadai perkembangan Media Sosial, cermati betul setiap berita yang ada yang mudah terprovokasi dengan berita di Medsos yg penuh Dengan SARA.

Saya berharap Mahasiswa UNRI sebagai Generasi muda sebagai motor perubahan yang selalu menggunakan akal pikiran dalam tatanan masyarakat.(P031WB/Mtn)***
TERKAIT