Peningkatan Program

Wujud Program Prorakyat Dan Pengurangan Angka Kemiskinan

BSM dan KIS Wujud Peningkatan Program Prorakyat dan Pengurangan Angka Kemiskinan di Daerah***

ADVERTORIAL


MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Program Penanganan Kemiskinan termasuk yang ditujukan bagi anak telantar, belum menyeluruh dan menyentuh semua lapisan di berbagai daerah. Meskipun dari sisi jumlah program sudah memadai, implementasinya belum merata.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melakukan beberapa Program Kemasyarakatan. Di tahun 2017 program pengentasan kemiskinan baik di bidang Pendidikan maupun di bidang Kesehatan Pemkab Kampar memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Diantaranya memberikan Bantuan Siswa Miskin (BSM) mulai dari jenjang Pendidikan Dasar (SD) hingga ke jenjang Pendidikan Tingkat Atas (SMA), serta memberikan KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Bagi masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, dapat memperoleh pendidikan yang layak bagi anak-anaknya serta Jaminan dan Pelayanan Kesehatan yang terbaik di lingkungan Pemkab Kampar

Sebagaimana informasi dari salah seorang masyarakat Aursati sebut saja Jusman menuturkan, program Pemkab Kampar membenarkan adanya bantuan tersebut.
Foto MediatransNews.
"Kami masyarakat Aursati telah mendapat bantuan. Di sekolah anak saya yang saat ini duduk di kelas IV, jelas sangat membantu.Adapun bantuan yang kami rasakan sebagai orang tua diantaranya, sepatu,tas dan beberapa alat tulis", ujar Jusman kepada awak media di kediamannya Dusun 1 Aursati Kabupaten Kampar, Senin (12/06/2017) lalu.

Tindak hanya bantuan pendidikan masyarakat juga telah memperoleh KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang tentunya diperoleh berdasarkan pendataan yang telah dilakukan Aparatur Desa terhadap masyarakat yang ekonominya benar-benar menengah kebawah seperti saya, ujar Jusman.

"Dampak positif yang jelas kami rasakan sampai saat ini ya jelas telah membantu kami. Seperti halnya anak saya dengan mudah mengikuti proses belajar mengajar di lingungan sekolahnya. Sementara dampak lainnya yang kami peroleh di bidang kesehatan", tutur Jusman.

Ia mengatakan, anaknya dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik dengan KIS.

"Kita dapat memperoleh pengobatan di salah satu RS Swasta yang ada di Kota Pekanbaru seperti RS Awal Bros yang berlokasi di Panam Kota Pekanbaru.

Dengan KIS (Kartu Indonesia Sehat ) anak saya langsung mendapatkan pelayanan. Ya...tentunya dengan prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah " katanya.

"Walaupun KIS (Kartu Indonesia Sehat) merupakan program Pemerintahan Pusat, jika tidak didukung oleh Pemerintahan daerah seperti halnya Pemerintahan Kabupaten Kampar tentunya KIS tidak dapat disalurkan dengan baik tentunya", ucapnya.

Dengan demikian selaku masyarakat pihaknya meminta Pemkab Kampar untuk dapat terus meningkatkan program dan bahkan memiliki program lainnya demi untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Kampar ini, tutupJusman. (ADV/Diskominfo)***

TERKAIT