Pendistribusian Pupuk

Koramil 02 Rambah Kawal Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

Koramil 02 Rambah saat Kawal Pendistribusian Pupuk Untuk Petani***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Babinsa Koramil 02 Rambah Serka Darmansyah Jajaran Kodim 0313/Kampar melakukan pengawalan distribusi pupuk ke petani Kedelai yang ada di kelompok Tani Bersama Dusun Pasir Jambu Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hulu 13/6/17.

Penyaluran pupuk tersebut yang nantinya langsung di distribusikan hingga para anggota kelompok tani yang berhak menerima. Hal ini, sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani.

“Untuk pupuk sudah di kumpulkan menjadi satu digudang penyimpanan pupuk rumah ketua kelompok tani bersama. Lahan yang ada di desa tersebut seluas 30 Hektar, dan pada waktu dekat ini akan diserahkan kepetani untuk digunakan pada tanaman kedelai”, ungkap Serka Darmansyah, Senin (12/06/2017).

Lanjutnya, “harapan kami nanti setelah pupuk diserahkan kepetani, tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan subur lah. Dan program Pemerintah “upsus pajale” harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI dalam hal ini Babinsa ikut terus mengawal dan melakukan pendampingan”, tutur Darmansyah.

Sementara itu ketua kelompok tani bersama Anzin menjelaskan, bahwa pupuk baru tadi siang di beli dari sebuah toko penyedia pupuk di Kota Pasir Pangaraian. “Pupuk untuk tanaman kedelai tadi baru kita ambil pak, dimana di saksikan langsung oleh bapak Babinsa sebanyak 3 Ton”, ungkap Anzin.

“Dan pembagian pupuk ke petani nanti kita serahkan setelah bapak Babinsa, PPL, Dinas pertanian dan masyarakat petani sudah kita kasi kabar. Tujuannya, dalam pembagian pupuk lebih terbuka”, tutupnya. . (P031Wb/Rh)***
TERKAIT