Tanam Jagung Dilahan Seluas 10 Hektare

Babinsa Koramil 02 Rambah Dampingi Petani Tanam Jagung Dilahan Seluas 10 Hektare

Babinsa Koramil 02 Rambah Dampingi Petani Tanam Jagung
Dilahan Seluas 10 Hektare***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, jajaran Kodim 0313/Kampar, Serka Sunardi melaksanakan kegiatan Upsus Khusus (upsus) pendampingan terhadap petani dalam melaksanakan tanam jagung hibrida di Desa Rambah Tengah Utama Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.
 
Penanaman bibit jagung hibrida dilakukan anggota kelompok Tani Subur kamis sore 20/04/2017, pada lahan seluas 10 Ha itu didampingi Babinsa koramil 02 dan dihadiri Kepala UPTD Rambah Samo H. Syahril, Kades Rambah Utama Rudi Harmoka, Penyuluh Pertanian Lapangan  (PPL), ketua kelompok tani dan masyarakat petani.
 
Sebelum dilaksanakan penanaman jagung hibrida lahan dibersihkan dari rumput (gulma) dan setelah dibersihkan langsung dibuat lubang dari kayu lalu dilakukan penanaman bibit jagung.

Dan Babinsa Koramil 02 Rambah mengatakan dengan bercocok tanam jagung ini merupakan salah satu penunjang ketahanan pangan.

“Kami selaku pendamping petani, berharap agar para petani dapat memanfaatkan lahan yang ada jadi lahan tidak sia sia serta dapat membantu ekonomi rumah tangga jelang berproduksi dan berhasil,” ujarnya.

Serka Sunardi juga menyampaikan, akan semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan nya agar masyarakat termotivasi untuk melakukan perawatan terhadap lawah pertanian yang mereka miliki.

“Saya berharap, dengan kehadiran kami disini dapat memicu dan menambah semangat para petani kita,” tutup Sunardi.(P031/Rh)***

TERKAIT