Korem 031/Wirabima Silaturahim Dengan Insan Pers

Korem 031/Wirabima Bangun Mitra Dengan Insan Pers

Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima menggelar pertemuan dengan Insan Pers***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima menggelar pertemuan dengan Insan Pers sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi kekeluargaan, di Gedung Korem, Selasa (18/4/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim dalam bicang-bincangnya menyampaikan terima kasih banyak atas kehadiran insan Pers yang hadir dalan acara silaturahmi yang diadakan Korem. Pertemuan ini sekaligus membina rasa kekeluargaan Mitra antara TNI dengan Pers se Pekanbaru.

"Semoga kedepannya, kebersamaan antara TNI dan Pers terjalin baik dan bisa bekerja sama dalam sebuah pemberitaan mengangkat nama baik kita semua dan sekaligus menjadi mitra sejati," ucap Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga memperkenalkan Gema Anti Karlahut. Dimana dapat mampu menyelesaikan segala persoalan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Riau. Selain itu juga ingin melakukan sosialisasi kepada warga setempat.

"Gema ini bukan hanya berfokus kepada Lahan dan Hutan saja, akan tetapi kebakaran yang terjadi di lingkungan masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya. Sehingga segala yang menyangkut kebakaran dapat semua teratasi," kata Danrem.

Sejauh ini Gema Anti Kerhutla ini sudah mulai dijalankan dan sosialisasikan kepada masyarakat, ini yang tahap keduanya yang dilakukan. Dimana dibulan depan sudah diprekdisi diduga akan adanya terjadi musim kemarau yang panjang.

"Mulai dari sekarang ini, kita sudah menjalankan Gema Anti Karlahut guna mengantisipasi kemarau di bulan depan yang akan diduga indeks curah hujan yang sedikit atau bisa dipastikan tidak akan turun hujan sampai musim hujan datang kembali," sambung Danrem

Acara silaturahmi ini juga dihadiri beberapa wartawan se Pekanbaru yang terdiri dari media Cetak, Online dan Televisi. Serta dihadiri juga oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H. Dheni Kurnia***
TERKAIT