Ingin Tahu Realisasi Fisik

Gubri Tinjau Realisasi Fisik RS Indrasari Rengat yang Dibangun Dengan APBD Riau

Gubri saat Tinjau Realisasi Fisik RS Indrasari Rengat yang Dibangun Dengan APBD Riau.(Hms)***
MEDIATRANSNEWS, INHU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit Indrasari di Kabupaten Indragiri Hulu yang telah mendapat kucuran bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2016sebesar Rp41 miliar.

Orang nomor satu di Riau ini ingin tahu realisasi fisik bangunan rumah sakit yang menjadi aksespelayanan kesehatan masyarakat di Inhu itu secara langsung setelah mendapat bankeu.“Setelah direnovasi rumah sakitnya jadi bersih dan rapi.

Kesan pertama masuk, rumah sakitnya menampilkan kebersihan sehingga masyarakat yang datang nggak ragu-ragu untuk berobat,” kata Andi Rachman dilansir GoRiau.com di RS Indrasari Inhu, Senin (10/4/2017) siang.

Selain itu, lanjut Gubri, sumber daya manusia (SDM) yang meliputi tenaga dokter di rumah sakit itu mulai mengalami peningkatan dan lebih lengkap dari sebelumnya.

“Boleh dikatakan dokter-dokternya udah lengkap, termasuk juga untuk melayani CT Scan dan USG,” tuturnya saat itu yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Berdasarkan laporan dariKadiskes Riau, Andi Rachman menguraikan bahwa bankeu provinsi yang mencapai Rp41 miliar untuk RS Indrasari itu berupa Rp36 miliar untuk perlengkapan alat kedokteran termasuk juga rehab ruangan CT Scan.

Sisanya, Rp5 miliar dikucurkan untuk penerima bantuan iuran (PBI) atau peserta jaminan kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah.(Hms/Mtn)***
TERKAIT