Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313/KPR Gelar Upacara Ziarah

KCK Cabang LIII Kodim 0313/KPR saat Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga***
MEDIATRANSNEWS, BANGKINANG - Pelaksanaan Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Ulang Tahun  Persit Kartika Chandra Kirana  ke 71, Acara ini merupakan serangkaian dari kegiatan Persit Kodim 0313/KPR dalam memperingati Hari Ulang Persit ke 71.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LVI Yonif 132/BS Ny. Nurul Yakin, sebagai Komandan Upacara Ny. Dodi dan sebagai Perwira Upacara Ny. Rafles jon dan di ikuti oleh sekitar 50 orang ibu ibu persit gabungan dari anggota persit Kodim 0313/KPR dan persit dari Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti.

Susunan acara dalam Upacara ini sebagai berikut laporan komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan kepada arwah Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, mengheningkan cipta.

Peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara dan laporan upacara kepada Inspektur Upacara serta tabur bunga.

Ketua Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313/KPR yang diwakili Wakil ketua persit Ny Harmen Anzamal mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita degan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita. Harapannya agar seluruh Persit Kodim dan Batalyon dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara, makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tabur bunga merupakan kegiatan penutup Upacara di taman makam Pahlawan oleh para Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIII Kodim 0313/KPR***

TERKAIT