Pengurus Dan Anggota GM-FKPPI

OKP Diminta Aktif Melakukan Kegiatan Sosial

Upika Ujung Batu foto bersama dengan pengurus dan anggota GM-FKPPI Rayon Ujung Batu di aula Koramil Ujung Batu saat melaksanakan rapat kerja***
MEDIATRANSNEWS, UJUNG BATU - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu meminta kepada pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Ujung Batu untuk aktif melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Plt Camat Ujung Batu Fisman Hendri SHut melalui Kasi PMD Irvandri MIp, saat menghadiri rapat kerja Generasi Muda Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan TNI/Polri (GM-FKPPI) rayon Ujung Batu di aula Koramil Ujung Batu, Jumat (17/3) sore kemarin.

Rapat kerja GM-FKPPI itu juga dihadiri, Kapolsek Ujung Batu yang diwakili Panit I Binmas Polsek Ujung Batu Iptu Harus,

Danramil Ujung Batu Kapten Inf Sulaiman diwakili Serma Asman, Ketua GM-FKPPI Tedy S Pane, Wakil Ketua Boby Pasaribu, Bendahara Putra Bungsu serta puluhan anggota.

"GM-FKPPI ini merupakan wadah bergengsi. Dimana di dalam tubuh organisasi ini terhimpun keluarga Purnawirawan TNI/Polri. Oleh karena itu kami meminta agar pengurus rayon Ujung Batu bisa membuat program yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat," pintanya.

Dalam melaksanakan kegiatan sosial, kata Irvandri pengurus GM-FKPPI dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan.

"Salah satu contoh kegiatan sunat massal, pengurus dapat melibatkan Puskesmas Ujung Batu. Atau kegiatan gotong-royong pengurus bisa bersinergi dengan pihak kecamatan. Apalagi daerah ini tengah marak wabah DBD. Pencegahannnya butuh kerjasama seluruh elemen," terangnya.

Senada disampaikan, perwakilan Danramil Ujung Batu Serma Asman meminta kepada pengurus dan anggota OKP tersebut bekerjasama dengan dilandasi kekompakan untuk membesarkan organisasi.

"Pesan pak Danramil selaku pembina meminta kepada pengurus dan anggota GM-FKPPI ini agar kompak. Kemudian segala kegiatan yang akan dilaksanakan harus terencana dan dikordinasikan dengan unsur pimpinan kecamatan," terangnya.

Diakhir sambutannya, Panit I Binmas Polsek Ujung Batu Iptu Harus berpesan, kepada pengurus dan anggota GM-FKPPI agar peka terkait kegiatan sosial yang akan dilaksanakan.

"Kita jangan menunggu, kami berharap pengurus bisa jemput bola melaksanakan kegiatan sosial di Kecamatam Ujung Batu ini," harapnya. Pada kesempatan yang sama Ketua GM FKPPI rayon Ujung Batu Tedy S Pane mengutarakan, organisasi tersebut mulai

terbentuk di Kecamatan Ujung Batu pada tanggal 10 Januari 2017. Setelah terbentuk, pengurus dan anggota GM-FKPPI rayon Ujung Batu periode 2017-2021 telah dikukuhkan oleh DPP Anis Silalahi di Pekanbaru pada tanggal 12 Maret 2017.

"Tujuan pembentukan organisasi ini adalah untuk menghimpun anak Purnawirawan TNI/Polri. Selain sebagai wadah silaturahmi, kami berupaya untuk membuat program untuk kepentingan masyarakat," kata Tedy yang didampingi wakil ketua Boby Pasaribu dan Bendaharanya Putra Bungsu.

Tedy menambahkan, untuk Kabupaten Rohul, yang sudah terbentuk masih pengurus rayon Ujung Batu. Melalui rapat kerja tersebut, pihaknya akan membuka rayon di Kecamatan Tandun, Kabun dan Kunto Darussalam.

"Selain menyusun program, dalam rapat kerja ini kami membahas pengembangan rayon di seluruh kecamatan yang tersebar di wilayah Rohul. Sejauh ini anggota yang sudah tergabung dalam organisasi ini untuk anggota biasa dan luar biasa berjumlah 30 orang," ulasnya.(Mat/Irw)***
TERKAIT