Jajaran CJS Kampar Teken MoU

Teken MoU Sidang Tilang Dan Jadwal Sidang Pidana

Jajaran CJS Kampar Saat Teken MoU Sidang Tilang dan Jadwal Sidang Pidana***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Pengadilan Negeri Bangkinang dilaksanakan acara penandatanganan MoU Sidang Tilang dan MoU Jadwal Sidang Pidana antara antara pihak Pengadilan Negeri Bangkinang, Kejaksaan Negeri Kampar, Polres Kampar dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Bangkinang, Senin 13 Maret 2017.

MoU ini dihadiri langsung oleh masing-masing Pimpinan Instansi CJS (Criminal Justice System) Daerah Kampar yaitu Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Nuryanta SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Rosmiaty SH, MH, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II b Bangkinang Maman Hermawan BC IP, S. Sos, MSi.

Turut hadir hadir menyaksikan MoU ini Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SiP, Danyon 132/ Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin dan sejumlah Pejabat Utama Jajaran CJS Kampar.

Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan oleh Ketua PN Bangkinang Nuryanta SH, MH yang menyampaikan, bahwa MoU ini dilaksanakan dalam rangka mempermudah dan mempersingkat waktu bagi warga masyarakat dan pencari keadilan dalam urusan Sidang Tilang maupun Sidang Pidana.

Sementara itu Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, lebih lanjut disampaikan Pj. Bupati bahwa dengan adanya MoU ini diharapkan akan terwujud pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat menuju pelayanan prima dibidang peradilan.

Usai penyampaian kata sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Sidang Tilang oleh tiga Pimpinan Instansi CJS yaitu Ketua PN Negeri Bangkinang, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar dan Kapolres Kampar.

Kemudian penandatanganan MoU Sidang Pidana oleh empat Pimpinan Instansi CJS yaitu Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Kapolres Kampar dan Kalapas Kelas II b Bangkinang.

Setelah penandatanganan kedua MoU ini dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Piagam ini ditandatangani oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Bangkinang, selanjutnya seluruh Forkopimda yang hadir ikut menandatangani piagam ini sebagai saksi.

Mengakhiri kegiatan ini dilakukan sesi foto bersama dan ditutup dengan pembacaan do'a, acara berakhir pada pukul 15.45 wib dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar (Rac/Mtn)***
TERKAIT