Mengatisipasi Hal Yang Tidak Di Inginkan

Babinsa Langgam Sosialisasi Dan Patroli Banjir

Mengatisipasi Hal Yang Tidak Di Inginkan, Babinsa Langgam Sosialisasi Dan Patroli Manjir ***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam Serma Alinan Syahri melaksanakan Patroli banjir di Kelurahan Langgam bersama dengan anggota Tim Patroli dari PT.RAPP, Pangkalan Kerinci, (07/03/17). 

Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan banjir yang akan terjadi, Patroli ini dilakukan di sepanjang sungai untuk upaya memberikan keamanan dan pemahaman kepada masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan terjadinya banjir,

Patroli ini juga dimaksudkan untuk langsung bahu membahu guna membersihkan saluran air sungai dari sampah yang bisa mengakibatkan penyumbatan dan berakibat banjir. Selain membersihkan saluran air dari sampah tapi juga bertujuan untuk mencegah bersarangnya jentik nyamuk demam berdarah.

Pembersihan saluran air yang masuk di wilayah Kelurahan Langgam ini wajib di lakukan karena harus bersih dari sampah agar tidak terjadi banjir yang bisa merugikan aktivitas masyarakat..

Apabila banjir terjadi maka akan banyak sumber penyakit yang akan terjadi kepada masyarakat dan diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai dan rajin  membersihkan selokan atau saluran air yang ada agar tidak tersumbat oleh sampah.

Dengan selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan.

Patroli ini juga rutin dilakukan karena pada saat ini khususnya Kabupaten Pelalawan sedang musim hujan, musim hujan yang hampir turun setiap hari ini tidak menutup kemungkinan genangan air akan meluap diwilayah Kabupaten Pelalawan khususnya di Kelurahan Langgam, terlebih lagi banyaknya warga yang tinggal disekitar pinggiran sungai dan mengakibatkan rumah warga yang ada disekitar sungai menjadi banjir***
TERKAIT