Rakornis Tahun 2017

Yogi Getri: Riau Siap Gelar Rakornis Tahun 2017

Yogi Getri, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Dinas komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau bersiap menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2017 mendatang di Hotel Furaya Pekanbaru.

"Rakornis tahunan ini mengsung tema “Sinergitas dan Sinkronisasi Program Informatika, Statistik dan Persandian,” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Yogi Getri dalam Rapat persiapan Rakornis tahun 2017 di Ruang Rapat Diskominfotik Provinsi Riau, Senin (6/3).

Yogi Getri kembali menjelaskan bahwa Rakornis Tahunan Diskominfotik bertujuan Membahas permasalahan penataan kelembagaan, pengembangan SDM dan infrastruktur IT, Menyamakan persepsi dalam rangka mengatasi permasalahan pelaksanaan perencanaan komunikasi dan informasi yang berbasis e-government di setiap Pemerintah Daerah serta Menjalin interaksi yang positif antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam membangun e-government sebagai salah satu sarana menuju reformasi birokrasi.

"Tujuannya adalah Membahas permasalahan penataan kelembagaan, pengembangan SDM dan infrastruktur IT, serta Menyamakan persepsi dalam mengatasi permasalahan pelaksanaan perencanaan komunikasi dan informasi yang telah berbasis e-government di setiap Pemerintah Daerah,"Tambahnya.

Peserta Rakornis Tahun 2017 Sebanyak 80 yang berasal dari, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Bagian Humas Setda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau

Sedangkan untuk Narasumber terdiri dari para pejabat struktural dan fungsional, yang berasal dari: Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) RI, Kasubdit Aplikasi Layanan Pemerintah Direktorat E-Government, Lembaga Sandi Negara RI, Bappeda Provinsi Riau, dan Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Komisi A DPRD Provinsi Riau.

Rakornis Tahun 2017 ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, sejak tanggal 6 s/d 8 Maret 2017 di Furaya Hotel Pekanbaru. (MCr/Mtn)***

TERKAIT