Danramil Beserta Babinsa Turun Ke Lapangan

Dalam Rangka Panen Perdana Padi Gogo Kelompok Tani Mandiri

Danrami Beserta Babinsa Turun Ke Lapangan, Dalam Rangka Panen Perdana Padi Gogo Kelompok Tani Mandiri (P031WB/Mtn)******
MEDIATRANSNSNEWS, KANDIS - Danramil 10/Kandis Kapten Czi Sudarmaji beserta anggota Koramil 10/Kandis, Ketua UPTD Pertanian Bpk. Jasman, SP, PPL Kelurahan Kotalama ibu Kasmawati, Ketua Kelompok Tani Mandiri  Bpk Sugito beserta anggota Kelompok Tani Mandiri melaksanakan panen perdana padi gogo di Dusun Sungai Kuti Kelurahan Kotalama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu  Minggu 26 Feb 2017.

Keikutsertaan Danramil beserta anggota Koramil 10/Kandis, Ka UPTD Pertanian dan PPL merupakan wujud tanggung jawab dalam rangka melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan upaya  khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan dan ketahanan Pangan di Kabupaten Rokan Hulu khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam.

Lahan padi gogo milik Kelompok Tani Mandiri berjumlah 70 Hektar. Untuk panen padi gogo dilaksanakan secara bertahap,  saat ini hanya 5 Hektar dari luas keseluruhannya.

Danramil 10/Kandis mengatakan" Pendampingan dan pengawalan kepada para kelompok tani di desa binaan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta pencapaian target Luas Tambah Lahan (LTT) ".

 Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL pertanian kepada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “ PPL pertanian dan Para Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen khususnya komoditi Padi, jagung dan kedelai (Pajale) ". ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mandiri Bpk Sugito menyampaikan bahwa " para petani sangat senang dengan adanya pendampingan dan pengawalan yang dilakukan para Babinsa dan PPL yang selalu terjun langsung di lapangan.

Untuk membantu para petani, memberikan penyuluhan serta bimbingan dan memberikan solusi terhadap kendala/kesulitan yang dialami para petani, sehingga diharapkan hasil panen, perekonomian dan kesejahteraan para petani pun meningkat ", ungkapnya.(P031WB/Mtn)***
TERKAIT