Banyak Drainase Tersumbat

Dewan Minta Dinas PU Pelalawan Menurunkan Tim

Imustiar, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - DPRD Pelalawan minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) tanggap. Curah hujan tinggi melanda wilayah Pelalawan dalam beberapa pekan terakhir membuat jalanan dan pemukiman warga terendam.

"Kita minta dinas PU mengevaluasi kondisi drainase," terang Ketua Komisi III DPRD Pelalawan, Imustiar kepada GoRiau.com (GoNews Group), Senin (27/2/2018).

Imustiar meminta dinas pekerjaan umum menurunkan tim untuk memeriksa secara langsung kondisi drainase. Selain itu, perlu dilakukan pembersihan dan pengerukan drainase secara berkelanjutan.

"Supaya tidak menimbulkan kebanjiran, karena curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini," ujarnya.

Menurutnya, saluran drainase banyak yang tersumbat sehingga air menggenangi badan jalan. Seperti yang terjadi di depan Puskesmas Pangkalan Kerinci.

"Seperti di depan Puskesmas Pangkalan Kerinci, dinas harus mengantisipasi apalagi itu tempat pelayanan umum," ungkapnya.

Imustiar juga mengimbau pihak kecamatan dan desa untuk proaktif menjalin kerja sama dengan swasta atau perusahaan jika ada persoalan banjir.

"Kita juga imbau, jika ada sekolah yang kebanjiran kecamatan atau desa bisa kerjasama dengan perusahaan. Ini karena ada sekolah dan kantor desa yang kebanjiran juga," pungkasnya.(Grc/Mtn)***
TERKAIT