Wisatawan Mancanegara

Masjid Agung An Nur Tujuan Wisata Mancanegara

Masjid Agung An Nur Tujuan Wisata Religi Wisman Mancanegara***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Dalam kurun sepekan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 30-50 Wisatawan mancanegara (Wisman) asal Malaysia berkunjung ke Kota Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini, selain ingin mengetahui sejarah Kota Pekanbaru, tujuan dari berkunjung ke Pekanbaru yakni ingin lebih tahu tentang wisata religi.

"Catatan dari kami memang segitu Wisman asal Malaysia yang datang ke Pekanbaru. Kebanyakan dari mereka yakni mengikuti wirid ke Masjid Agung An nur," kata Kepala Disbudpar Pekanbaru, Hermanius, Kamis (23/2).

Ditambahkan Hermanius, setelah mengikuti wirid rutin, kebiasaan dari para Wisman yakni berbelanja ke tempat-tempat yang ada di Pekanbaru salah satu contohnya pasar bawah.

"Lebih sering pusat perbelanjaan yang dituju wisman itu seperti pasar bawah dan pasar sukaramai yang memang sudah menjadi Ikon ciri khas Kota Pekanbaru," ujarnya.

Hermanius menjelaskan, meski tahun ini ekonomi di Indonesia sedang melemah, namun jumlah kunjungan Wisman di Pekanbaru tahun 2016 lalu mencapai ribuan.

"Tahun ini kita targetkan memang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang mencapai 24-25 ribu wisman pertahun yang datang ke Pekanbaru," ujarnya mengakhiri. (Aw/Mtn***

TERKAIT