Pembukaan MTQ Tingkat Kampung

Babinsa Merempah Hilir Hadiri Pepmbukaan MTQ

Babinsa Mrempah Hilir Menhadiri Undangan Pembukaan MTQ Tingkat Kampung di Kampung Merepah Hilir ***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bertempat di Halaman Masjid Al-Mutaqin Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Babinsa Koramil 03/Siak Serka Hamidi menghadiri undangan pembukaan MTQ tingkat kampung  Kecamatan Mempura Kabupaten Siak yang dibuka oleh Bapak Camat Mempura, Siak 11/1/17.

Kegiatan MTQ Tingkat  kampung ini diadakan setiap tahun untuk persiapan MTQ tingkat kecamatan diwilayah kabupaten Siak untuk memilih Qori dan Goriah dari kecamatan mempura  yang akan mewakili MTQ tingkat Kecamatan.

semangat peserta sangat tinggi dapat dilihat dari jumlah peserta yang meningkat setiap tahunnya, MTQ ini diikuti mulai dari kalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa, mulai dari pertandingan ayat-ayat pendek sampai dengan membaca alquran dengan tajwidnya. 

Makna MTQ adalah bagaimana Umat Islam berupaya pengaplikasi ajaran yang dikandung kitab suci itu dalam kehidupan sehari-hari. Ajaran Al-quran mencakup seluruh aspek kehidupan mulai dari tata cara beribadah, bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.

Hingga aspek penegakan hukum, akhlak dan moral, urusan perdagangan, politik, pendidikan, pergaulan dan sebagainya, kita selamat dunia-akhirat jika menggunakan pedoman Al-quran dan Hadist.(Penrem 031/Wirabima)***

TERKAIT