Dugaan Pungli Dilingkungan Pendidikan Agama

Anggota Komisi D Terima Laporan Adanya Pungli

Anggota Komisi D DPRD Rohil, H.Tatang Hartono menerima laporan dari masyarakat adanya tindakan Pungutan liar***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi D DPRD Rohil, H.Tatang Hartono menerima laporan dari masyarakat adanya tindakan Pungutan liar (Pungli) dilingkungan pendidikan agama di Kecamatan Batu Hampar.

Laporan Pungli tersebut di terimanya melalui masyarakat secara lisan saat dirinya melaksanakan reses di Kecamatan Batu Hampar, Minggu- (27/11/16)," Kata Tatang Hartono.

Dalam pengaduan masyarakat tersebut, Ada oknum pegawai di tugaskan di Kecamatan Batu Hampar memotong gaji setiap Guru Agama.

Laporan yang kita terima dari warga, gaji Guru Agama di Batu Hampar di potong puluhan ribu rupiah setiap bulannya.

Pemotongan gaji Guru Agama tersebut di Duga di lakukan oleh oknum Petugas Rayon Kecamatan Batu Hampar, persoalan ini kita Sudah minta bantuan kepada pihak kepolisian Batu Hampar untuk melakukan penyelidikan atas dugaan pungutan liar (Pungli) tersebut, ungkapnya.

Kata H.Tatang Hartono Ketua Fraksi Golkar itu, Selain laporan Pungli, Dia juga menerima laporan dari warga ada guru agama berbulan- bulan tidak masuk mengajar tetapi gaji tetap di terimanya.

Hal ini pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan pihak kemenag rohil guna menindaklanjuti laporan masyarakat," Pungkasnya. (Adv/Spt)***
TERKAIT