Perhatian Pemda Terhadap Media

Komisi D: Pemkab Rohil Harus Perhatikan Nasib Media

Komisi D Tatang Hartono, Pemkab Rohil Harus Perhatikan Nasib Media Massa***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Peran media massa itu sangat besar, dan posisi media massa yang tidak hanya sebagai institusi sosial tetapi juga berperan memberikan kontribusi kepada pemerintah dan mesyarakat dalam membangun daerah. maka dari itu pemerintah perlu memikirkan kelangsungan atau nasib media massa itu sendiri.

Demikian di katakan oleh Anggota Komisi D DPRD Rohil, H. Tatang Hartono usai menggelar rapat dengan  pihak Eksekutif belum lama ini.

Menurutnya, Tanpa media massa tentunya penyelenggaraan pemerintahan tidaklah maksimal, oleh sebab itu kelangsungan usaha media massa itu harus dipikirkan oleh pemerintah baik kini maupun masa-masa yang akan datang, Kata Tatang Hartono.

"Pada saat kita (Komisi D Red) menggelar rapat dengan pihak Pemda Rokan Hilir, yang saat itu dihadiri oleh Asisten III Bidang Kesra, Drs.Ali Aspar.

Di dalam rapat kita mempertanyakan salah satunya persoalan kerjasama pihak media massa dengan pihak Pemda Kab.Rohil yang mana sebelumnya kita ketahui banyak keluhan dari pihak media massa terkait hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah Rokan Hilir," Ungkap Tatang Hartono.

Mantan Wartawan Senior itu juga menyebutkan bahwa sebelumnya Ia juga pernah menyampaikan keluh kesah Biro media massa maupun pimpinan perusahaan media langsung kepada Bupati Rokan Hilir.

"Saya sudah pernah sampaikan keluh kesah teman-teman media langsung kepada Pak Suyatno Bupati Rokan Hilir, Yang kita sampaikan bagaimana pemerintah daerah senantiasa selalu memikirkan nasib media massa, apa yang kita sampaikan kepada Bupati, beliau (Bupati red) sependapat," Sebutnya.

Politisi Golkar itu juga mengimbau kepada pihak SKPD maupun Bagian Humas Pemkab Rohil untuk segera membayar tagihan penyebaran informasi kepada pihak media massa sesuai dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemkab Rohil," Imbaunya.

Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto,S.sosmelalui WhatsApp Group Buruh Tinta Rohil menuliskan bahwa hasil heaering Bagian Humas Pemakab Rohil bersama komisi D yang dipimpin oleh Hj.Suryati beberapa waktu lalu berjalan berjalan lancar,

"Alhamdulillah Hearing bagian humas pemdakab Rohil dengan Komisi D berjalan dengan lancar. Ada penekanan Komisi D kepada Bagian Humas agar memberi perhatian para wartawan baik media cetak maupun media online" Sebutnya.

"Suprais buat Komisi D DPRD Rohil yang telah peduli dengan Kru  media massa terutama yang bertugas di Rokan Hilir," tandasnya. (Adv/Spt)***
TERKAIT