Hujan Deras Di Sertai Angin Kencang

Empat Kecamatan Di Rohul Diterjang Banjir Bandang

Empat Kecamatan Di Rohul yang Diterjang Banjir Bandang***
MEDIATRANSNEWS, ROKANHULU - Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi, Ahad (13/11) malam kemarin mengakibatkan banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD Rohul, Aceng Herdiana ketika meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Tandun, Senin ( 14/11) menyampaikan, pihaknya telah meninjau dan mendata korban bencana banjir bandang yang melanda empat kecamatan di Rohul.

"Kecamatan Kabun lokasi yang terdampak banjir bandang tersebut ada di Desa Batu Langka dan Desa Aliantan, korban banjir 330 kk. Untuk Kecamatan Tandun ada di Desa Koto Tandun, korban 18 kk, Desa Tandun, 130 kk serta Puo Raya korbannya ada13 kk," kata Aceng menjawab.

Sementara itu, sambung Aceng banjir juga melanda Desa Teluk Aur dan Lubuk Napal di Kecamatan Rambah Samo. Korban banjir di dua desa itu masih dalam pendataan pihak BPBD.

"Untuk Kecamatan Rambah yang terdampak banjir 1 kelurahan dan 2 desa, yaitu Desa Pematang Berangan, Desa Babussalam dan Kelurahan Pasir Pengaraian. Korban masih dalam pendataan anggota dilapangan," bebernya.

"Banjir kali ini mirip banjir bandang, lebih parah dari tahun lalu, beruntung hanya air lewat," jelasnya.

Disampaikan Aceng, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa perahu, tenda dan dapur umum. Kemudian, sambungnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan intansi lainnya untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

"BPBD juga berkoordinasi dengan TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Mulai dari evakuasi sampai memberikan bantuan," terangnya.

Terpisah, Staf CDO PT SAI, Jasman menyampaikan, lokasi yang terdampak banjir di Desa Teluk Aur, Rambah Samo berada di RT 01 RW 01 dan RT 05 RW 03. Disana, 42 rumah warga beserta sarana ibadah, seperti Surau Suluk dan Masjid Al Muttakin terendam air yang berasal dari hulu Sungai Dua Teluk Aur.

"Arus lalu lintas sempat macet panjang, karena air yang melintas di jalan mencapai 1 meter," bebernya.(Mcr/Mtn)***
TERKAIT