Kasrem 031/WB Terima Audiensi

Audiensi Menwa Batalyon 041/Indra Buana Universitas Riau

Kasrem 031/WB Terima Audiensi Menwa Batalyon 041/Indra Buana Universitas Riau***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata SE M.Si M. Tr (Han) menerima audiensi Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 041/Indra  Buana Universitas Riau (UNRI) di Ruang Yudha Makorem 031/Wirabima, Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru, 14/11/16.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem menekankan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 041/Indra Buana Universitas Riau (UNRI) untuk memperkuat pendidikan berkarakrer dan semangat kebangsaan kepada anggotanya.

"Pendidikan karakter dan semangat kebangsaan dinilai akan memperkokoh rasa nasionalisme dan bela Negara di Kampusnya", Ujar Kasrem.

"Pendidikan tinggi dan universitas umum saat ini tidak lagi mengadopsi disiplin ala militer. Mahasiswa tidak mendapatkan pendidikan Bela Negara yang cukup. Dengan begitu, peran Menwa sangat dibutuhkan untuk berperan mengisi kekurangan itu," harap Kasrem.

Kasrem juga menyarankan Menwa Batalyon 041/Indra Buana Universitas Riau selaku panitia dan tuan rumah se Indonesia dalam pelaksanaan Pekan Integrasi Nasional Yudha Manunggal Cakti harus sedini mungkin mempersiapkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada  perlombaan nantinya.

Seperti lomba menembak, Tapak Tilas, halang rintang, SAR, seminar, Bhakti Sosial serta lomba Essay yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan tanggal 27 Desember tahun 2016 mendatang.

Disamping itu Menwa Batalyon 041/Indra Buana Universitas Riau harus melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak terkait mengenai Administrasi seperti surat menyurat  untuk menyusun berbagai program kegiatan yang diperlombakan ini.

Baik ditingkat Pusat maupun tingkat Daerah serta melaksanakan koordinasi dengan Menwa  dari universitas lain yang ada di Provinsi Riau agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar yang rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Yonif 132/Bimasakti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Korem 031/Wirabima, Kapenrem 031/Wirabima dan Danyon Menwa 041/Indra Buana Universitas Riau beserta staf .(Penrem 031/Wirabima)***

TERKAIT